Atria Hotel & Conference Magelang Resmi Beroperasi

Atria Hotel & Conference (AHC) Magelang akhirnya secara resmi menggelar grand opening

Atria Hotel & Conference Magelang Resmi Beroperasi
Atria Hotel & Conference (AHC) Magelang

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Muchamad Fatoni

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Setelah satu tahun beroperasi, Atria Hotel & Conference (AHC) Magelang akhirnya secara resmi menggelar grand opening, Kamis (30/1/2013) pekan lalu. Peresmian hotel bintang empat dengan 144 kamar ini sekaligus dikombinasikan dengan perayaan Tahun Baru Imlek 2565/2014.

Hotel yang dikelola Parador Hotels & Resorts ini pun mengemasnya dengan aroma Imlek. Suasana merah mendominasi acara yang digelar selama dua hari itu. Termasuk ditampilkannya opera Laksamana Cheng Ho Chia Tok dan penampilan Didik Nini Thowok yang memukau.

Juga tersaji gala dinner Imlek yang dihadiri CEO & President Direktur Paramount Group Elizabeth Sindoro beserta suami Edi Sindoro dan ratusan tamu undangan. Agenda ini sekaligus ajang pemantapan diri bahwa AHC Magelang siap menjadikan Magelang sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Vice President Parador Hotels & Resorts, Ricky Tehodores mengatakan, AHC Magelang salah satu dari 6 hotel yang sudah beroperasi selama satu tahun ini. Lalu, pihaknya sudah siap membangun 4 hotel lagi di Jogja, Surabaya, Semarang, dan Bali dengan investasi sekitar Rp 400 miliar.

"Keempatnya ditarget selesai akhir 2014. Proyek selanjutnya akan dibangun 12 hotel lagi dan target di tahun 2024 mendatang kami sudah bisa membangun 99 hotel di seluruh Indonesia," ujar Ricky dalam siaran resminya, Senin (3/2).

Ia menuturkan, khusus untuk AHC Magelang pihaknya sangat mendukung visi menjadikan Magelang sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia. Hal ini karena didukung potensi pariwisata yang banyak, beragam, dan prospektif ke depannya.

"Kami juga sangat mendukung ketika AHC Magelang mencanangkan 100 Ways More To Enjoy Magelang (100 cara menikmati Magelang). Tagline promosi pariwisata yang bagus dan patut terus dikembangkan ke depannya," katanya.

General Manager AHC Magelang, Chandra Irawan mengemukakan, tidak mustahil ke depan Magelang menjadi destinasi wisata terbaik. Variatifnya potensi pariwisata dibalut dengan keseriusan berpromosi dan didukung letak strategis, bukan tidak mungkin makin banyak wisatawan berkunjung.

"Hotel kami memang concern di MICE, sebagai tempat meeting. Tapi, MICE tidak melulu meeting atau lainnya. MICE sangat erat kaitannya pula dengan pariwisata (leasure), karena untuk mengusir rasa bosan bagi para pelaku MICE itu sendiri," jelasnya.

Karena itu, pihaknya sudah membuat paket MICE yang dikombinasikan dengan beragam paket wisata. Misalnya, paket adventure berupa sepedaan (onthelan), trail, rafting, outbond, lava tour, off road, tracking, dan masih banyak wisata lainnya.

"Ini justru yang sangat disukai para tamu. Kalau berbicara kamar dan fasilitas, barangkali setiap hotel bisa sama atau standar. Tapi, kalau di pelayanan seperti paket wisata ini barangkali kita yang lebih unggul," tandasnya. (*)

Penulis: ton
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved