• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Jogja

Jawaban Angel Elga di Mata Najwa Dianggap Ngawur

Rabu, 15 Januari 2014 23:05 WIB
Jawaban Angel Elga di Mata Najwa Dianggap Ngawur
KOMPAS IMAGES
Angel Lelga (kiri atas), Jeremy Thomas (kanan atas), Charles Bonar Sirait (kiri bawah), dan Arzeti Bilbina (kanan bawah) 

TRIBUNJOGJA.COM - "Jawaban ngawur Angel Lelga, Calon Wakil Rakyat di Mata Najwa."

Ini adalah judul rekaman wawancara dengan Angel Lelga terkait kesiapan dirinya menjadi calon wakil rakyat (calon anggota DPR) di daerah pemilihan Jawa Tengah V.

Tribunnews.com mengutip judul postingan rekaman Angel Lelga di acara "Mata Najwa" di Metro TV yang masuk ke situs Youtube pada Rabu, 15 Januari 2014.

Belum lama masuk Youtube, rekaman ini langsung mendapat komentar 'nyinyir' macam-macam.

"Paraaah ..... kenapa ga jualan tas aja sih ....?" komentar pemilik akun Youtube bernama Devi Mayasari21 tentang jawaban mantan istri siri Rhoma Irama yang hobi mengoleksi tas mewah merek Hermes itu.

"Jawaban nya selalu bilang 'rakyat kita sudah pintar' nah kapan giliran wakil rakyat nya yang pintar??" sahut pemilik akun bernama Manroe.
Apa jawaban Angel Lelga yang dikomentari macam-macam oleh pengunjung Youtube tersebut?

Berikut ini transkrip wawancara Angel Lelga di acara TV tersebut:

Pertanyaan: Bagaimana sikap partai Anda terhadap Perda-perda (Peraturan Daerah) Syariah? Apakah memang itu dibutuhkan masyarakat?

Angel Lelga: Saya sedalam itu tak bertanya pada ketua saya (maksudnya Ketua Umum PPP). Mereka punya pertimbangan sendiri. Saya tidak mau ikut campur ke ranah itu.

Pertanyaan: Apakah Anda merasa tidak penting itu karena itu menyangkut sikap partai Anda?

Angel: Penting, tapi saya tak mau ikut campur ke sana.

Pertanyaan: Sejauh mana partai Anda memberi pembekalan kepada caleg-calegnya?

Angel: Cukup rutin ya. Kita dikasih tahu pemetaannya seperti apa.

Pertanyaan: Soal Daerah pemilihan, siapa yang memilihkan?

Angel: Saya memilih sendiri.

Pertanyaan: Mengapa memilih Daerah Pemilihan Jateng V?

Angel: Buat saya kehadiran saya di dunia politik sudah pro dan kontra. Kalau saya memilih Dapil yang gampang, itu bukan prestasi. Tapi karena saya punya nama yang dikenal masyarakat, dan saya punya kemampuan berpolitik, saya rasa saya perlu bertarung di 'Dapil neraka.' Saya akan sentuh hati masyarakat dengan cara saya.

Pertanyaan: Apa yang Anda lakukan untuk menarik simpati rakyat?

Angel: Sebenarnya simple. Sejak saya turun ke lapangan, masyarakat itu nggak perlu neko-neko. Karena orang pintar berpolitik belum tentu bisa membantu masyarakat. Kalau mau jadi pemimpin nggak usah banyak janji, tapi banyak reaksi.

Pertanyaan: Anda pernah main film 'Susuk Pocong,' di tahun 2009. kemudian 'Rintihan Kuntilanak Perawan' di tahun 2010, lalu 'Pelukan Hantu Janda Gerondong' di tahun 2011. Apakah Anda tak pernah ditanya rekam jejak Anda dengan film-film seperti ini?

Angel: Masyarakat tidak ada yang tahu film-film saya seperti itu. Masyarakat justru tahunya saya pernah main film religi. Mereka juga lebih melihat saya sebagai penyanyi. Mungkin karena di sana (daerah-daerah) belum tentu ada bioskop ya? Kalau sinetron religi saya kan kebanyakan di TV dan masyarakat pasti punya TV.

Pertanyaan: Anda yakin dan siap jadi caleg karena tampaknya Anda menjawab pertanyaan dengan ragu-ragu?

Angel: Begini. Saya caleg nomor satu .........