• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Ganjar Minta Ki Enthus Copot Topi saat Pelantikan Bupati Tegal

Rabu, 8 Januari 2014 13:29 WIB
Ganjar Minta Ki Enthus Copot Topi saat Pelantikan Bupati Tegal
Kontributor Kompas TV/ Ari Himawan Sarono
Enthus Susmono dan Umi Azizah berjalan masuk ke ruang DPRD Tegal, Jawa Tengah untuk melakukan pelantikan sebagai bupati, Rabu (08/01/2014)

TRIBUNJOGJA.COM, TEGAL - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melantik Bupati dan Wakil Bupati Tegal terpilih, Ki Enthus Susmono dan Umi Azizah, di Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tegal, Jawa Tengah, Rabu (8/1/2014).

Enthus dan Umi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tegal untuk periode 2014-2019. Ki Enthus yang merupakan dalang wayang golek dan kulit tidak melepas ikat kepala meski menggunakan pet (topi) dan seragam putih-putih.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, Gubernur berpidato meminta Enthus mencopot topi yang dipakai karena dia ingin melihat ikat kepala yang dipakai sang dalang.

"Kalau dicopot, profesi sebagai dalang memakai ikat kepala, topi dipakai (topi) menjadi bupati, dan saya percaya bisa bekerja selama 24 jam untuk rakyat," kata Ganjar. Permintaaan sang Gubernur ini sontak membuat tepuk tangan tamu undangan dan anggota DPRD.

Dalam pidatonya, Ganjar ingin Enthus dan Umi bisa membawa Tegal lebih terang benderang melalui pembangunan untuk kepentingan rakyat. "Berharap selalu ada cerita yang baik dituturkan jika berbicara tentang Tegal," ungkap Ganjar.

Dalam acara pelantikan, sejumlah tamu undangan dari kalangan dalang ikut hadir, seperti Ki Manteb Sudarsono dan Ki Joko Edan. Tampak hadir pula Guruh Soekarnoputra dan beberapa anggota DPR RI lainnya. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas