TribunJogja/

GBPH Joyokusumo Wafat

Sepanjang Jalan Rotowijayan Dipenuhi Karangan Bunga

Saat ini, Rabu (1/1), jenazah pria yang akrab disapa Gusti Joyo ini sudah berada di ndalem Joyokusuman

Sepanjang Jalan Rotowijayan Dipenuhi Karangan Bunga
TRIBUNJOGJA.COM | EKASANTI ANUGRAHENI
Karangan bunga yang memenuhi ruas jalan Rotowijayan sebagai ungkapan duka cita atas meninggalnya GBPH Joyokusumo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sepanjang Jalan Rotowijayan, tepatnya di barat Alun-alun utara Keraton Yogyakarta dipenuhi ratusan karangan bungan tanda duka cita atas meninggalnya adik Gubernur DIY, GBPH Joyokusumo pada Selasa (31/12/2013).

Pantauan Tribun, karangan bunga hadir dari sejumlah tokoh penting, antara lain Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Siti Hediati (Titik) Soeharto, Ketua DPD Golkar Jateng H Wisno, DPD Golkar Kalimantan Selatan, Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam IX, Bupati Magelang Sugeng Sanyoto dan sejumlah instansi daerah lainnya.

Saat ini, Rabu (1/1), jenazah pria yang akrab disapa Gusti Joyo ini sudah berada di ndalem Joyokusuman, Yogyakarta. Kerabat Keraton Kasultanan Yogyakarta, KGPH Hadiwinoto mengatakan, jenazah sampai Yogyakarta sekitar pukul 07.10 WIB dan langsung dibawa ke rumah duka di Ndalem Joyokusuman.

Berikutnya, jenazah akan dibawa ke Masjid Rotowijayan yang berada tepat di samping rumah duka untuk disholatkan di sana, sekitar pukul 13.00 WIB. "Sesuai amanah almarhum, beliau ingin disholatkan ke masjid Rotowijayan," ucap Gusti Hadi yang hadir mengenakan busana serba hitam, Rabu (1/1/2014). (*)

Penulis: esa
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help