TribunJogja/

Aksi Mogok Dokter

Dokter RS Tenriawaru Mogok, Pasien Keguguran Terlantar

Akibat tindakannya, sejumlah pasien dan keluarganya hanya bisa menunggu dan mengeluh atas terganggunya pelayanan rumah sakit

Dokter RS Tenriawaru Mogok, Pasien Keguguran Terlantar
Tribun Timur / Azis
Puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia IDI, Kabupaten Bone, Sulsel, menggelar aksi mogok kerja di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Jl Wahidin Sudirohusodo, Rabu (27/11/2013).

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz

TRIBUNJOGJA.COM, WATAMPONE - Sejumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Jl Wahidin Sudirohusodo, Rabu (27/11/2013), terlihat menunggu diruang tunggu rumah sakit setempat. Mereka menunggu dari pagi hingga siang.

"Dari tadi menunggu, belum ada dokter, padahal keluarga kami keguguran dan sampai siang ini, belum ada tindakan medis," kata salah satu keluarga pasian Idah ditemui di RS Tenriawaru.

Sebelumnya, diketahui puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia IDI, Kabupaten Bone, Sulsel, menggelar aksi mogok kerja di depan Rumah.

Akibat tindakannya, sejumlah pasien dan keluarganya hanya bisa menunggu dan mengeluh atas terganggunya pelayanan rumah sakit yang baru-baru ini dikunjugi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Aksi itu, merupakan bentuk solidaritas terhadap rekan sejawatnya, dr Dewa Ayu Sasiary di Manado, Sulawesi Utara yang divonis 10 bulan penjara atas dakwaan Malpraktik. (ziz)

Tags
Watampone
Editor: mon
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help