• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jogja

Karbu Fino Bikin Mio Lebih Ngacir

Jumat, 23 Agustus 2013 13:44 WIB
Karbu Fino Bikin Mio Lebih Ngacir
TRIBUN JOGJA / HASAN SAKRI GHAZALI
Pemudik yang menggunakan sepeda motor 
TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Memperlancar aliran gas menuju ruang bakar bisa tempuh berbagai cara. Salah satunya porting polish. Tapi, mengeluarkan biaya lebih.
Namun, banyak jalan menuju Roma alias banyak cara untuk perlancar gass speed dan CFM. Untuk Yamaha Mio series, bisa aplikasi intake manifold kepunyaan Yamaha Mio Fino.

Seperti yang dilakukan oleh Dody Irawan, pada motor besutannya Yamaha Mio Sporty untuk kebutuhan race. Intake manifold aplikasi kepunyaan Fino.

“Bukan tanpa alasan, soalnya permukaan dinding dalam intake manifold Fino punya karakter lebih halus, jadi pasokan bahan bakar lebih lancar,” bilang Dody, panggilan akrab punggawa dari Spongebob Racing itu.

Soal pasang, tentunya enggak bikin ribet dan mesti jungkir balik kaki di kepala kepala di kaki. Pasalnya bentuk dan dimensi intake Fino hampir sama dengan Mio.

Jadi tinggal bolt on. Harganya juga sama, kisaran Rp 98 ribu. Harga tadi berdasarkan part katalog Yamaha DDS yang ada di Jl. Letjend. Soeprapto No. 402 (Cempaka Putih), Jakarta Pusat.

“Bahan babetan dari kedua intake ini nampaknya juga beda. Kalau diperhatikan bahan intake Fino lebih bagus ketimbang Mio,” papar pria berambut sedikit gondrong yang stay di Jl. H. Sipin No. 1C, Ciledug, Tangerang Selatan. Harganya sama, tapi intake Fino punya banyak kelebihan, pilih mana? (*)

Editor: dik
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas