• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Jogja

Densus Bekuk Penembak Polisi Pondok Aren

Minggu, 18 Agustus 2013 18:34 WIB
TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Seorang pria yang diduga terlibat dalam penembakan dua anggota polisi di Pondok Aren, Tangerang Selatan, yakni IP (44) ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Minggu (18/8/2013) pagi.

IP, dibekuk di rumahnya di Kampung Cijeruk Hilir, RT 03/ 01, Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sekira pukul 09.00, saat sedang tidur.
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Ronny F Sompie, membenarkan informasi tentang penangkapan tersebut.

Namun, ia mengakui belum dapat memastikan IP dibekuk terkait penembakan polisi di Pondok Aren, Tangerang Selatan atau tidak.

"Masih diperiksa, belum dipastikan. Yang pasti, pengungkapan kasus ini masih dalam proses dan terus kami kembangkan. Kami mohon semuanya bersabar dulu," kata Ronny, Minggu sore.

Informasi yang dihimpun Warta Kota, sejak Sabtu (17/08/2013) malam, petugas Densus 88 Antiteror bergerak ke wilayah Tasikmalaya, dan Cimahi, Bandung, terkait penembakan 2 anggota polisi di Pondok Aren.

Pergerakan densus ke dua wilayah itu, berdasarkan sepeda motor Yamaha Mio yang digunakan pelaku dan ditinggal di lokasi kejadian. Pelat nomor polisi sepeda motor itu, disebut-sebut berpelat nomor D.

"Tim densus yang ke Cimahi, pergi bersama satgas bom atau bahan peledak. Sementara yang ke Tasik, tidak," kata seorang sumber Warta Kota.

Dari informasi, petugas Densus 88 yang melakukan penyamaran menangkap IP saat sedang tidur di rumahnya. Ia langsung dibawa petugas Densus 88.
Penangkapan disaksikan oleh istri IP, Dede Kurniasih.Begitu dibukakan pintu, petugas langsung duduk di ruang tamu.

IP diduga terlibat dalam pengadaan sepeda motor yang digunakan para pelaku penembakan Bripka Ahmad Maulana dan Aiptu Kus Hendratna di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat, Sabtu (16/8/2013) malam. (*)

Editor: dik
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
369853 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas