Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Jogja

Kebohongan Vanny Rossyane Mulai Terungkap?

Senin, 29 Juli 2013 13:29 WIB

Kebohongan Vanny Rossyane Mulai Terungkap?
kompas.com
Foto yang diakui Vanny Rosyanne sebagai foto ruang kalapas Cipinang 
TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Polemik foto yang diklaim Vanny Rossyane sebagai ruang Kepala Lapas Klas IIA Narkotika Cipinang, Jakarta, kini mulai menemui titik terang.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Akbar Hadi memastikan, foto tersebut bukan ruangan kerja kalapas.

"Kami sudah mengamati foto ruangan yang diklaim Vanny sebagai tempatnya bertemu dengan terpidana mati Freddy Budiman. Tapi Saya hanya bisa pastikan, itu bukan foto di ruang kalapas," kata Akbar Hadi, Senin (29/7/2013) siang.

Meski demikian, ia juga tidak yakin apakah foto tersebut diambil dari salam lingkungan Lapas Cipinang, atau dari luar lapas. Akbar hanya menyatakan, ada sejumlah kejanggalan dari keterangan yang disampaikan Vanny bahwa foto tersebut diambil dari ruang Kalapas.

Salah satunya, kata dia, adalah pengakuan Vanny yang masuk ke ruang Kalapas itu melalui portir.
"Kalau ke (ruang) Kalapas itu tidak lewat portir. Kantornya (Kalapas) di Gedung I, kalau lewat portir itu di Gedung II," tandasnya.

Ruang di Lapas Narkoba, Cipinang, Jakarta, yang dipakai Vanny Rossyane-Freddy Budiman untuk berkencan, hingga kekinian masih misterius. Vanny menyebut ruang itu merupakan ruang kerja Kalapas Cipinang. Namun, Thurman Hutapea, mantan Kalapas Cipinang, menyebut 1.000 persen tidak benar.

Vanny mempunyai sejumlah foto ruangan yang pernah dipakai untuk berkencan dengan Freddy. Dalam gambar, tampak papan besar yang ditempeli sejumlah kertas, sofa warna hitam, meja kerja, dan sofa kotak-kotak kuning-hitam. Ada juga televisi LCD, seperangkat sound system, dan lemari kaca berisi botol.(*)
Editor: mon
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas