• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Puluhan anggota TNI Belajar Internet dan Membuat Blog

Rabu, 24 Juli 2013 18:15 WIB
Puluhan anggota TNI Belajar Internet dan Membuat Blog
TRIBUN JOGJA / OBED DONI ARDIYANTO
Anggota TNI dan Wakawuri Kodim Klaten sedang belajar internet dan membuat blog di BLC Klaten. Dengan antusias, mereka mengikuti panduan dari pengajarnya 
Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN
– Anggota TNI dan Wakawuri Kodim 0723 Klaten yang berjumlah puluhan sedang belajar internet dan membuat blogger, di gedung Broadband Learning Center (BLC) atau pusat pembelajaran internet, Rabu (24/7/2013). Bagi salah satu anggota TNI Kodim Klaten, Koptu Suwanto (26), hal itu merupakan pengalaman pertamanya.

“Saya senang mendapatkan kesempatan untuk belajar seperti ini. Kalau bisa, saya ingin belajar seluruhnya. Baru hari ini saya ikut, Senin kemarin saya belum dapat kesempatan. Meskipun dari usia sudah tidak bisa dibohongi, namun keinginan untuk belajar masih ada,” tuturnya pria yang duduk di baris paling depan itu, di Klaten, Rabu (24/7/2013).

Para anggota TNI dan Wakawuri tersebut belajar membuat blog. Mulai dari membuka halaman blogger sampai menguploag gambar pada blogger yang mereka buat. Mereka mematuhi bimbingan dari beberapa pengajar yang merupakan mahasiswa praktek kerja lapangan (PKL) di BLC tersebut.

Awal dari membuat blog, mereka membuka halaman blogger yang alamat situs serta dimana mengetiknya ditunjukkan oleh pengajar. Para anggota Koramil Klaten tersebut tanpa kesulitan mencoba untuk membuka halaman, meski ada satu dan dua orang yang sempat kebingungan dan akhirnya bertanya kepada para pendamping pengajar yang berada di dekat mereka.

Para anggota Kodim Klaten itu belajar di kelas basic beruapa pengenalan internet, browsing, searching, dan email. Ketua Komunitas Pecinta Linux Indonesia (KPLI) Klaten, Febri Chairul, (pengurus BLC), mengatakan moyoritas anggota TNI Kodim Klaten belum paham tentang internet sehingga pelajarannya dimulai dari dasar.

“Namun mereka dalam belajar, para peserta yang ikut dirolling (bergantian), sehingga ini dapat mengganggu belajar mereka. Untuk dapat dengan cepat mempelajari internet diperlukan niat dan latihan berulang-ulang, baik saat di BLC maupun di rumah. Selain itu tergantung dari kadar niat dari masing-masing individu,” jelasnya. (*)
Penulis: oda
Editor: mon
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
354684 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas