• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Daftar Sekolah di Magelang Dapat Bonus Nilai

Minggu, 30 Juni 2013 16:34 WIB
TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Magelang menerapkan kebijakan baru pada proses penerimaan siswa baru tingkat SD/MI sampai SMA/MA/SMK tahun ini. Kebijakan itu berupa pemberian bonus nilai bagi calon siswa yang bertempat tinggal di Kabupaten Magelang dan mendaftar di sekolah yang juga berada di lingkup kabupaten tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Magelang Haryono mengungkapkan, pemberian bonus tersebut adalah berupa penambahan satu angka pada jumlah nilai yang dipakai untuk mendaftar.

"Jadi setiap calon siswa yang akan mendaftar, akan dihitung dari NEM, SKHUN, bonus prestasi, dan bonus tempat tinggal. Yang menghitung dari sekolah yang dituju," jelas Haryono, Minggu (30/6/2013).

Untuk mendapatkan bonus tambahan itu, kata Haryono, calon siswa harus melampirkan foto kopi kartu keluarga (KK) yang telah dilegalisasi kepala desa setempat.

Menurut Haryono, kebijakan tersebut mendapat sambutan sekaligus dukungan dari seluruh sekolah yang ada.

"Mereka sangat mendukung karena manfaat dari kebijakan ini sangat positif. Tidak hanya bagi sekolah namun juga siswa. Misalnya, menghemat biaya transpor, waktu, dan tenaga," ungkap Haryono.

Kebijakan itu untuk sementara akan diberlakukan sambil melihat sejauh mana keuntungan dan kerugiannya.

Sementara itu, menurut Kepala SMPN Kota Mungkid West Herman Alit menilai, kebijakan penambahan bonus tempat tinggal membawa dampak positif bagi penerimaan siswa baru.

"Pengaruhnya sangat signifikan. Banyak siswa yang sebelumnya mendaftar di Kota Magelang, sekarang jadi memilih di Kabupaten Magelang," ujar West.
Editor: evn
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
342763 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas