• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Polisi Tangkap Manajer dan Karyawan Penimbun Solar

Selasa, 18 Juni 2013 11:34 WIB
Polisi Tangkap Manajer dan Karyawan Penimbun Solar
TRIBUNJOGJA.COM/HANAN WIYOKO
Jeriken BBM solar subsidi yang disita Polres Cilacap dari tiga tersangka penimbun.
TRIBUNJOGJA.COM, CILACAP - Seorang manajer dan dua orang karyawan dari PT DPS di Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap karena diduga melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) solar bersubsidi. Dari ketiga tersangka polisi menyita hampir 1.000 liter solar.

Keterangan Humas Polres Cilacap, ketiga tersangka adalah Slamet Napitu (44) warga Nusawungu, Cilacap selaku manajer PT DPS dan dua karyawan Tursan (40), warga Kemranjen, Kabupaten Banyumas dan Suharjo alias Kliwon warga Binangun,Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Wawan Muliawan didampingi Kasubbag Humas, AKP Siti Khayati mengatakan BBM bersubsidi yang ditimbun tersangka digunakan untuk operasional alat berat sejenis eskavator milik PT DPS untuk kegiatan pengerukan pasir besi.

"BBM solar dibeli oleh tersangka dari SPBU Jetis. Kemudian ditimbun dalam jeriken di PT DPS," kata AKP Siti Khayati dihubungi Tribun Jogja, Selasa (18/6/2013) siang.

Dari para tersangka, polisi mengamankan 35 jeriken isi solar sebanyak 875 liter dan enam jeriken kosong yang diduga sudah digunakan tersangka. Satu jeriken bisa diisi 25 liter. Bila ditotal seluruhnya ada 975 liter.

Kemudian juga disita satu unit sepeda motor Honda dan satu buah keranjang dari karung goni. Diduga tersangka membeli BBM solar dengan cara 'ngangsu' dari SPBU menggunakan motor dengan membawa jerigen.

Saat ini para tersangka diamankan di sel tahanan Polres Cilacap. (*)
Editor: evn
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
333004 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas