Roma Hutajulu Kapolres Baru Purworejo

AKBP M Taslim Chairudin SIK MH digantikan oleh AKBP Roma Hutajulu SIK MSi

Roma Hutajulu Kapolres Baru Purworejo
TRIBUNJOGJA/RENTO ARI N
Kapolres Purworjeo yang baru, AKBP Roma Hutajulu memasuki lingkungan Mapolres Purworejo dengan sambutan pedang pora dari jajaran perwira Polres, Senin (17/6/2013)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Kepolisian Resor (Polres) Purworejo pada Senin (17/6/2013) memiliki pucuk pimpinan yang baru. AKBP M Taslim Chairudin SIK MH digantikan oleh AKBP Roma Hutajulu SIK MSi. Upacara pisah sambut Kapolres Purworejo diadakan di halaman Maporles Purworejo dan diikuti ratusan personel Polres. Upacara diisi dengan pedang pora yang merupakan tradisi untuk menyambut pimpinan baru.

Rangkaian acara diawali ketika Kapolres baru disambut dengan pedang pora. Selanjutnya Kapolres baru memasuki kantornya dan disambut Kapolres lama. Acara berlanjut ke apel yang dipimpin langsung kedua pimpinan tersebut.

"Saya masih ingat, 6 Februari 2012, kondisinya sama persis, saya berdiri di posisi Pak Roma sekarang. Awalnya saya sedikit ragu, apakah mampu bertugas di Purworejo yang sebegitu luas dan kompleks? Namun seiring berjalannya waktu, dengan dedikasi anggota, ternyata kita bisa. Karena itu saya bangga dan saya terus berdoa semoga semua anggota sukses dalam karir dan keluarga," jelas AKBP M Taslim ketika memberikan sambutan dalam apel.

Kepada Kapolres baru, AKBP M Taslim berharap agar penggantinya itu bisa meneruskan upaya pemberantasan penyakit masyarakat. Ia menyoroti upaya keras pemberantasan judi dan miras yang terus dilakukan.

Menyambut paparan dari AKBP M Taslim Chairudin yang selanjutnya bertugas sebagai Kapolres Jepara, AKBP Roma Hutajulu memohon dukungan dari seluruh komponen Polres. "Saya mohon support dari saudara sekalian. Tanpa saudara sekalian, saya tidak bisa," ujar AKBP Roma Hutajulu singkat.(*)

Editor: evn
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved