A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

PSS vs Persis: Rivalitas Tim Mataram - Tribun Jogja
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribun Jogja

PSS vs Persis: Rivalitas Tim Mataram

Minggu, 9 Juni 2013 09:04 WIB
PSS vs Persis: Rivalitas Tim Mataram
TRIBUNJOGJA.COM/HENDRA KRISDIANTO
Ilustrasi: Penyerang PSS Sleman, Moniega (nomor 9) merayakan gol ke gawang Persires Banjarnegara di Stadion Maguwoharjo, Rabu (5/6/2013).
TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Aroma pertemuan kawan menjadi lawan, bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (9/6/2013) sore, saat PSS Sleman ditantang Persis Solo.

Kedua tim, memiliki rekor pertemuan yang lumayan panjang. Pada Divisi Utama musim 2011/2012 lalu, tercatat empat kali baik Elja maupun Sambernyawa bertemu di lapangan.

Dua kali bertemu dalam ajang kompetisi divisi utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan dua lainnya, bertemu saat penyisihan Piala Indonesia atau lebih dikenal Copa Indonesia.

Kedua tim yang terhitung masih saling bertetangga, selalu beradu gengsi saat bermain dihadapan para pendukungnya. Saat berlaga di Copa Indonesia misalnya, Persis Solo membenamkan PSS Sleman di Stadion Manahan pada 26 Maret 2012 lalu, dengan skor 3-1.

Tidak mau kalah, Elja yang saat itu dibesut Widiantara berusaha memenangkan laga pada pertandingan putaran kedua di Maguwoharjo pada 3 April 2012 meski peluang tipis lolos ke babak berikutnya. Walhasil, usaha yang dilakukan skuat PSS berhasil memenangkan laga meski gagal melangkah ke putaran berikutnya karena hanya menang 4-2 dan kalah produktifitas gol.

Persaingan saat menjalani kompetisi divisi utama LPIS tidak kalah sengitnya. PSS Sleman berhasil menahan 1-1 Persis Solo di Manahan pada 21 Januari 2012. Mereka kemudian menggasak tim kebanggaan Pasoepati, di Stadion Maguwoharjo pada 12 Mei 2012, dengan skor akhir 2-0.

Pada musim kompetisi 2013 ini, skuat PSS Sleman mengalami banyak perubahan dan hanya beberapa punggawa yang masih bertahan. Sisanya, dua pemain andalan Elja plus Pelatih Widiantara hengkang ke Persis Solo.

Pasukan Sambernyawa diperkuat mantan pemain Elja, Tri Handoko dan Andrid Wibawa, akan segera menghadapi rekan-rekannya yang masih berada di Maguwoharjo. Mereka, akan segera bertemu Anang Hadi, Ade Christian dkk di sisi lapangan yang berbeda.

Mereka akan saling berhadap-hadapan, menjegal satu sama lain demi meraih angka pada pertandingan yang sangat menentukan bagi tuan rumah. Elja harus memenangkan pertandingan terakhir putaran pertama, agar bisa menyodok sebagai juara grup 2 divisi utama LPIS.

Tetapi pesaingnya, Persis Solo bisa saja kembali menggeser pemuncak klasemen jika laga lawan PPSM KN Magelang yang seharusnya digelar pada 12 Mei 2013 lali di Stadion Manahan dianggap dimenangkan sang tuan rumah. Baik PSS maupun Laskar Sambernyawa, memiliki jumlah poin yang sama tetapi tim kebanggaan publik Sleman kalah dalam perolehan selisih gol.

Gelandang PSS Sleman Anang Hadi, menyatakan siap menghadapi Persis Solo dan akan memberikan penampilannya yang terbaik bagi tim. Pertemanannya dengan beberapa pemain Laskar Sambernyawa yang masih dijalin sampai saat ini, tidak akan menghalangi niatnya merusak pertahanan tim lawan.

"Saya senang bertemu lagi dengan mereka meski pada sisi yang berbeda, sangat akrab di luar lapangan tetapi besok tetap akan bermain fight dan menjaga profesionalistas," kata Anang kepada Tribun Jogja, Sabtu (8/6).

Striker Persis Solo Tri Handoko, mengaku sedih bertemu dengan rekan-rekannya yang dulu sempat bermain bersama di skuat Elja. Sedih karena berhadapan dengan teman-teman yang menjadi lawan tetapi dia tetap bermain secara profesional.

"Sedih mengapa harus berada dalam satu grup dan bertemu di sisi yang berbeda," kata pemain yang akrab disapa Ndok.

Baik Anang maupun Tri Handoko, berjanji memberikan kemampuannya yang terbaik meski berhadapan dengan rekan saat masih sama-sama membela PSS Sleman.

Persis Solo, yang baru tiba pada hari pertandingan kemungkinan besar tidak diperkuat lima pemain utamanya karena cedera atau akumulasi kartu kuning. Kelima pemain tersebut, satu diantaranya Andrid Wibawa yang mengalami cedera. (ptt)
Penulis: ptt
Editor: evn
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas