Senin, 25 Mei 2015

PSS vs Persis: Rivalitas Tim Mataram

Minggu, 9 Juni 2013 09:04

PSS vs Persis: Rivalitas Tim Mataram
TRIBUNJOGJA.COM/HENDRA KRISDIANTO
Ilustrasi: Penyerang PSS Sleman, Moniega (nomor 9) merayakan gol ke gawang Persires Banjarnegara di Stadion Maguwoharjo, Rabu (5/6/2013).

Kedua tim, memiliki rekor pertemuan yang lumayan panjang. Pada Divisi Utama musim 2011/2012 lalu, tercatat empat kali baik Elja maupun Sambernyawa bertemu di lapangan.

Dua kali bertemu dalam ajang kompetisi divisi utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan dua lainnya, bertemu saat penyisihan Piala Indonesia atau lebih dikenal Copa Indonesia.

Kedua tim yang terhitung masih saling bertetangga, selalu beradu gengsi saat bermain dihadapan para pendukungnya. Saat berlaga di Copa Indonesia misalnya, Persis Solo membenamkan PSS Sleman di Stadion Manahan pada 26 Maret 2012 lalu, dengan skor 3-1.

Tidak mau kalah, Elja yang saat itu dibesut Widiantara berusaha memenangkan laga pada pertandingan putaran kedua di Maguwoharjo pada 3 April 2012 meski peluang tipis lolos ke babak berikutnya. Walhasil, usaha yang dilakukan skuat PSS berhasil memenangkan laga meski gagal melangkah ke putaran berikutnya karena hanya menang 4-2 dan kalah produktifitas gol.

Persaingan saat menjalani kompetisi divisi utama LPIS tidak kalah sengitnya. PSS Sleman berhasil menahan 1-1 Persis Solo di Manahan pada 21 Januari 2012. Mereka kemudian menggasak tim kebanggaan Pasoepati, di Stadion Maguwoharjo pada 12 Mei 2012, dengan skor akhir 2-0.

Pada musim kompetisi 2013 ini, skuat PSS Sleman mengalami banyak perubahan dan hanya beberapa punggawa yang masih bertahan. Sisanya, dua pemain andalan Elja plus Pelatih Widiantara hengkang ke Persis Solo.

Pasukan Sambernyawa diperkuat mantan pemain Elja, Tri Handoko dan Andrid Wibawa, akan segera menghadapi rekan-rekannya yang masih berada di Maguwoharjo. Mereka, akan segera bertemu Anang Hadi, Ade Christian dkk di sisi lapangan yang berbeda.

Halaman123
Penulis: ptt
Editor: evn
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas