• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Pabrik Jamu di Rumah Anggota DPRD Jateng Sudah Tiga Kali Dirazia

Senin, 3 Juni 2013 12:54 WIB
Pabrik Jamu di Rumah Anggota DPRD Jateng Sudah Tiga Kali Dirazia
TRIBUNJOGJA/HANAN WIYOKO
Lokasi pabrik jamu PT Serbuk Manjur Jaya berada di kompleks rumah anggota DPRD Jateng dari Partai Demokrat berinisial Sum dirazia BPOM Semarang.


Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM
, CILACAP - Pabrik jamu yang berada di rumah anggota DPRD Jateng dari Partai Demokrat berinisial Sum rupanya sudah tiga kali dirazia petugas Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Semarang. Pabrik jamu yang berada di Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Cilacap ini beromzet Rp 2 miliar per bulan.

"Pabrik jamu PT Serbuk Manjur Jaya sudah tiga kali dirazia. Sepertinya pemilik tidak kapok," kata Kepala BPOM Semarang, Zulaimah yang memimpin razia, Senin (3/6/2013) siang.

Sebelumnya razia serupa dilakukan pada 2010. Petugas merazia pabrik tersebut karena memroduksi berbagai jenis jamu yang mengandung bahan kimia obat (BKO).

Dari razia tersebut, petugas menyita berbagai jenis jamu antara lain jamu merk Runrat, Antik, Cobra Sakti, Kupu-kupu, Galax dan lainnya. Jamu mengandung BKO tersebut diproduksi untuk berbagai jenis pengobatan seperti obat gatal, asam urat, rheumatik, pegal, meningkatkan stamina dan lainnya. Petugas juga menyita 300 botol CTM yang berisi 1.000 pil jenis obat keras. (*)
Editor: evn
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
319154 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas