• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Solo Peringkat Enam Nilai UN SMP se-Jateng

Sabtu, 1 Juni 2013 13:59 WIB


Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO – Kesuksesan siswa SMA di Solo yang berhasil meraih predikat nilai Ujian Nasional (UN) terbaik kedua nasional tak diikuti oleh para siswa SMP. Pada pengumuman hasil UN, Sabtu (1/6) hari ini, Solo hanya menduduki peringkat enam Jawa Tengah.

Sebelumnya pada pengumuman UN SMA lalu, Aditya Agam Nugraha siswa asal SMAN 1 Solo berhasil menduduki peringkat dua Nasional atau peringkat pertama Jateng. “Untuk hasil SMP, Solo hanya menduduki peringkat enam Jateng. Kita masih kalah sama Magelang yang menduduki peringkat satu,” kata Budi Setiono, Sekretaris UN 2013 Solo.

Nilai rata-rata UN tertinggi di Kota Bengawan dipegang oleh SMPN 1 Solo. Menurut Budi, jumlah nilai rata-rata di sekolah favorit tersebut adalah 35,04. Peringkat kedua diduduki oleh SMP Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat dengan nilai 33,75, kemudian SMPN 4 Solo 33,70 di peringkat tiga. Peringkat empat adalah SMP Bintang Laut 33,20 yang disusul SMP Islam Terpadu (IT) Nur Hidayah 33,14.

“Nilai itu adalah nilai rata-rata dari empat mata pelajaran yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), dan Matematika,” ujar Budi lagi. Peringkat enam sampai 10 diduduki oleh SMP Kristen Kalam Kudus, SMPN 9 Solo, SMPN 3 Solo, SMPN 2 Solo, dan SMP Kristen Pelita Nusantara Kasih. (*)

Penulis: dik
Editor: evn
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
317794 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas