• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Jamsostek Klaten Salurkan Beasiswa bagi 320 Anak

Kamis, 30 Mei 2013 22:29 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN
– Jamsostek Klaten memberikan bantuan beasiswa bagi 320 anak berprestasi dari peserta Jamsostek Kabupaten Klaten, di halaman depan Kantor Jamsostek cabang Klaten, Kamis (29/5/2013). Pihak Jamsostek mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai bagian dari bentuk tanggung jawab Jamsostek kepada para pekerja, khususnya peserta Jamsostek.

“Bantuan beasiswa ini merupakan salah satu bentuk Dana Peningkatan Kesejahteraan Pekerja (DPKP). Total beasiswa yang diberikan bagi 320 anak peserta Jamsostek sebesar Rp 600 juta. Untuk anak yang duduk di bangku SD dan SMP, beasiswanya senilai Rp 1,8 juta untuk setahun, dan anak SMA dan perguruan tinggi sebesar Rp 2,4 juta,” jelas Kepala Kantor Jamsostek cabang Klaten, Hasan Fahmi, kepada Tribunjogja.com, di Klaten, Kamis (30/5/2013).

Beasiswa tersebut diberikan bagi anak peserta Jamsostek, lanjutnya, dengan kriteria yang ditentukan dari Jamsostek. Anak yang mendaptak beasiswa mendapatkan rangking satu sampai 10 di kelas, selain itu orangtua anak miminal menjadi peserta jamsostek selama satu tahun, dan upah kerjanya tidak boleh 200 persen dari Upah Miminum Kerja (UMK) di daerahnya.

“Setiap tahun beasiswa ini akan selalu dilaksanakan, dan akan diberikan bagi para peserta Jamsostek lainnya yang belum mendapatkan, sehingga bersifat adil. Selain untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja, kegiatan ini juga mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta Jamsostek, Sucipto (47), warga Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, mengaku senang anaknya, Ilham (7), siswa SD, mendapat kesempatan untuk memperoleh beasiswa dari Kantor Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Klaten.

“Menurut saya ini bagus sekali, karena bisa membantu saya untuk mencukupi kebutuhan anak saya dalam bersekolah, seperti membeli seragam dan peralatan yang lain. Sebagai seorang pekerja, hal ini sangat membantu saya. Saya berharap ini bisa berkelanjutan dan nilainya dapat bertambah lagi,” tuturnya.(*)
Penulis: oda
Editor: wid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
316334 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas