Senin, 24 November 2014
Tribun Jogja

Petunjuk Teknis PPDB 2013/2014 Rampung Disusun

Rabu, 29 Mei 2013 08:45 WIB


TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Yogya telah menyelesaikan penyusunan petunjuk teknis (Juknis) PPDB tahun ajaran 2013/2014. Namun, penandantanganan petunjuk pelaksanaan (juklak) tersebut mundur dari jadwal semula, yaitu Selasa (28/5/2013).

Hal itu disampikan Ketua PPDB Kota Yogya, Samiyo, kepada Tribun Jogja, Selasa (28/5) kemarin.Ia menyebut, mundurnya penandatanganan juknis lantaran masih terdapat sejumlah ketentuan dan klausul terkait pelaksanaan PPDB tahun ini, yang harus ditinjau ulang.

"Masih ada beberapa revisi dan harus dicermati ulang, ada beberapa klausul yang butuh perbaikan, jadi ini tadi (kemarin, red) belum jadi ditandatangani oleh Kepala Dinas (Pendidikan)," terangnya.

Menurutnya, juklak tersebut sudah selesai disusun beberapa hari yang lalu dan hanya menunggu pengesahan dari Kadisdik Kota Yogya. Setelah ditandatangani, pihaknya juga akan segera menyosialisasikan mekanisme pelaksanaan PPDB tahun ini.

Namun, proses sosialisasi mekanisme dan teknis PPDB tersebut sepertinya juga akan sedikit molor. Pasalnya, panitia PPDB juga harus menunggu pengesahan juklak tersebut.

“Juklaknya memang sudah kami matangkan dan selesai, tapi belum bisa kami sosialisasikan, karena memang belum disahkan, “ imbuhnya.

Ia menambahkan, terkait kombinasi pemilihan sekolah bagi calon siswa baru, belum secara resmi diputuskan. Pasalnya, hal itu akan mengacu pada juknis maupun juklak yang baru akan disahkan Selasa pagi ini.

Menurut Samiyo, hal itu juga akan diujicoba secara publik saat proses sosialisasi, setelah juknis resmi disahkan. Karena itu, ia belum bisa menyampaikan berapa jumlah pilihan yang bisa diambil calon siswa baru pada PPDB mendatang.

“Nanti itu akan diputuskan setelah juknisnya resmi disahkan, kalau saat ini kami belum bisa menyampaikan apa-apa karena memang belum fix,” paparnya.(*)
Penulis: ton
Editor: evn

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas