• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jogja

Real Madrid Sodorkan Empat Bintang Demi Gareth Bale

Kamis, 23 Mei 2013 09:47 WIB
Real Madrid Sodorkan Empat Bintang Demi Gareth Bale
zimbio
Gareth Bale

TRIBUNJOGJA.COM
- Penampilan gemilang Gareth Bale di sepanjang musim ini membuat Real Madrid begitu ngebet untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Madrid bahkan rela memberikan dana cash plus empat pemain bintangnya.

Spurs sangat khawatir kehilangan Bale setelah langkah mereka menembus Liga Champions digagalkan Chelsea dan Arsenal. Karenanya, untuk meredam kepindahan aset terpentingnya itu, Spurs berencana menyodorkan kontrak baru pada pemain berusia 23 tahun tersebut.

Padahal, baru di musim panas lalu, tepatnya 27 Juni 2012, pemain asal Wales itu membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru berdurasi empat musim atau kedaluarsa pada Juni 2016.

Dalam kontrak baru tersebut, Spurs berani merombak limit gaji tertinggi bagi skuadnya dengan memberikan Bale gaji sebesar 150 ribu pound atau sekitar Rp 2,2 miliar per minggunya.

Diyakini, dalam kontrak anyar tersebut terdapat klausul khusus jika Bale diizinkan meninggalkan White Hart Lane di akhir musim depan jika ada klub yang berani menyodorkan fee transfer sebesar 50 juta pound (Rp 740 miliar).

Langkah yang dilakukan Spurs ternyata tak membuat kubu Real Madrid gentar. Malah sebaliknya, Presiden Florentino Perez menginstruksikan bawahannya untuk terus memburu Bale, sosok yang akan dijadikan maskotnya dalam pemilihan presiden klub yang baru, 16 Juni mendatang. Guna membujuk Bale, Perez siap memberikan gaji yang jauh lebih besar ketimbang Spurs.

Selain itu, dalam proposal kontrak selama lima musim, Bale ditawarkan pendapatan tambahan yang menggiurkan, yaitu prosentase hak ciptanya yang ditaksir bakal berjumlah jutaan euro per tahun.

Namun, Real Madrid disebut-sebut tak akan sudi memenuhi banderol yang dipatok Spurs dan hanya sanggup menyodorkan 43 juta pound sebagai fee transfer Pemain Terbaik Liga Premier Inggris versi PFA musim 2010-2011 dan 2012-2013 itu.

Guna meringankan beban cash, Real Madrid menyodorkan empat pemain yang akan disisipkan dalam deal Bale. Keempat pemain tersebut adalah Pepe, Marcelo, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuain. Spurs berminat pada Higuain. Sebaliknya, Higuain tak ingin bermain di kancah Liga Europa.

Meski demikian, Real Madrid tetap optimistis dapat memboyong Bale. Klub raksasa Spanyol ini berpatokan pada pengalaman musim lalu dimana mereka akhirnya sukses mendapatkan Luka Modric dari Spurs.(*)
Editor: evn
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
309624 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas