Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

KPU Banyumas Gelar Sosialisasi Bagi Pengamen dan PKL

Selasa, 21 Mei 2013 12:32 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas menggelar acara sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013 bagi kelompok marginal perkotaan, Selasa (21/5/2013) siang.

Acara diikuti sekitar 50 orang terdiri dari Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Jenderal Soedirman, PKL Pasar Wage, tukang parkir, tukang ojek di Baturraden, pengamen jalanan Sokaraja dan tukang becak Jalan Kampus.

Ketua KPU Banyumas, Aan Rohaeni mengatakan sosialisasi dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya politik uang. Selain itu juga mengajak agar para PKL, pengamen dan tukang ojek menjadi pemilih cerdas.

"Asumsinya para peserta yang bekerja di sektor informal tak ada waktu untuk mencari informasi pelaksanaan Pilgub. Selain itu kami kelompok ini juga rawan jadi sasaran politik uang dan golput," kata Aan, Selasa siang.

Ia menambahkan, sosialisasi untuk kelompok marginal tersebut menjadi penutup rangkaian sosialisasi Pilgub Jateng yang akan dilakukan Minggu, 26 Mei 2013 mendatang. Sebelumnya KPU melakukan sosialisasi di berbagai tempat dan sasaran antara lain di Lokalisasi Baturraden, Lapas Purwokerto, pondok pesantren, pemilih pemula, dan perangkat desa. (*)
Editor: evn

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas