Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Dinas P dan K Purworejo Siapkan Dua Alat Pemindai

Selasa, 30 April 2013 21:10 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO
- Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pekan depan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Purworejo melakukan sejumlah persiapan ekstra. Hal ini dilakukan karena UN SD menuntut peran lebih Dinas Pendidikan di tingkat Kabupaten berupa pemeriksaan lembar jawaban yang dilakukan di tingkat kabupaten.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Purworejo Drs Bambang Aryawan MM, melalui Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar (Kasie Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo Sri Siti Samsilah SPd menjelaskan, pelaksanaan UN SD memang berbeda dengan UN SMP dan SMA.

Ia menyatakan, soal UN SD hanya berupa satu paket soal. Selain itu, setiap hari setelah pelaksanaan UN, lembar jawab dikumpulkan dan diperiksa di Dinas P dan K Kabupaten. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan tim khusus untuk memeriksa lembar jawaban tersebut.

"Selain tim, kami juga memakai dua unit alat pemindai lembar jawaban. Alat merupakan bantuan dari provinsi," jelasnya ketika ditemui di kantornya, Selasa (30/4/2013)

Pada pelaksanaan UN SD pada 2013 ini akan diikuti oleh sebanyak 12.465 siswa. Mereka berasal dari 514 SD Negeri, 11 SD Swasta, tiga Madrasah Ibtidaiyah Negeri, dan 35 Madrasah Ibtidaiyah Swasta. UN Akan dilaksanakan 6-8 Mei 2013 dengan mengujikan Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.(*)
Penulis: toa
Editor: wid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas