• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Jogja
Home » Ekbis » Market

Pembeli Emas Antam di Surabaya Melonjak

Selasa, 16 April 2013 23:47 WIB
Pembeli Emas Antam di Surabaya Melonjak
KOMPAS/PRIYOMBODO
Ilustrasi
TRIBUNJOGJA.COM, SURABAYA - Harga Emas PT Aneka Tambang Tbk atau Antam kembali mencatatkan penurunan, Selasa (16/4/2013). Bila sehari sebelumnya harga pergram emas adalah Rp 543.000, maka pada perdagangan Selasa siang harga telah jatuh menjadi Rp 541.000.

Penurunan harga ini rupanya dimanfaatkan benar oleh investor emas di Surabaya. Setidaknya hal ini terlihat dari adanya lonjakan jumlah pembeli emas di PT Antam Tbk, Unit Bisnis Pengolahan dan Permunian (UBPP) Perwakilan Surabaya.

Kepala Unit Bisnis Logam Mulia PT Antam Tbk Perwakilan Surabaya, Tri Hartono mengatakan bahwa lonjakan jumlah pembeli emas terjadi sejak dua hari belakangan. Hanya saja, tak semua pembeli bisa terlayani karena Antam membatasi penjualan emas hanya sampai 30 kilogram per hari.

“Jumlah orang yang datang untuk membeli bertambah. Itu terlihat dari jumlah orang yang datang. Biasanya tidak begitu ramai, tapi dua hari ini semakin ramai. Kira-kira ada 150 orang yang datang dalam dua hari ini. Padahal sebelumnya tidak sampai segitu,” papar Tri, Selasa (16/4/2013).

“Yang paling banyak pembeliannya terjadi pada emas ukuran lima, sepuluh, dan seratus gram,” tambahnya.

Sementara itu, sepanjang triwulan pertama (Januari hingga Maret 2013), Tri menyebutkan bahwa penjualan emas di Antam Surabaya mencapai 2,9 ton. Belum bisa diprediksi apakah dengan penurunan harga yang sekarang terjadi, akan mendongkrak sehingga angka penjualan di triwulan kedua melebihi 2,9 ton. (*)
Editor: wid
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
275273 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas