Senin, 24 November 2014
Tribun Jogja
Home » Ekbis » Market

Jamsostek Buka Kantor Cabang Pembantu di Sleman

Senin, 15 April 2013 14:07 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berupaya untuk lebih mendekatkan diri pada pesertanya, PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) kini menjangkau ke kawasan Sleman dengan mendirikan kantor cabang pembantu baru.  "Kantor Cabang pembantu ini dibuka untuk memudahkan masyarakat menjangkau akses Jamsostek," ujar Kepala Cabang PT Jamsostek Yogyakarta Heru Prayitno, Senin (15/4/2013).

Sebelumnya, PT Jamsostek hanya memiliki satu kantor utama di Jalan Urip Sumoharjo. Namun melihat banyaknya pengunjung yang berdatangan setiap harinya, pihaknya berinisiatif untuk menambah kantor cabang baru untuk lebih akomodatif dalam melayani masyarakat. "Keberadaan kantor pembantu ini diharapkan bisa menjangkau warga yang berada di wilayah barat DIY," katanya.

Wakil Kepala Wilayah Jamsostek wilayah V Jateng dan DIY, Dadang Koesnadi menambahkan, saat ini di wilayahnya terdapat 12 kantor cabang dan empat kantor
pembantu. Selain kantor cabang pembantu Sleman, Jamsostek juga membuka kantor serupa di Purbalingga, Boyolali, Sukoharjo. Kantor-kantor ini saat ini telah melayani sekitar 277.505 perusahaan dengan 2,61 juta tenaga kerja.“Klaim yang sudah dibayarkan mencapai Rp699,17 milliar," tuturnya.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Sleman, Juli Setiyono menyambut baik hadirnya kantor pembantu Jamsostek di Sleman. Selama ini Sleman masih tercatat mempunyai perusahaan terbanyak dengan jumlah mencapai 1.080 perusahaan. "Kantor ini tentunya akan memudahkan masyarakat dan pekerja," tambahnya.

Kantor Cabang Pembantu Jamsostek Sleman ini berada di jalur strategis, yakni di Jalan Godean Km 4,5. Kantor ini juga bersebelahan dengan kantor perbankan sehingga memudahkan pembayaran dan pencairan santunan. (*)
Penulis: gya
Editor: evn

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas