Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Jogja

KPU Yogya Kukuhkan 70 PPK

Kamis, 28 Maret 2013 10:41 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta mengukuhkan 70 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Yogyakarta di Ruang utama atas Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Kamis (28/3).

Seluruh anggota PPK yang dikukuhkan mengucapkan sumpah jabatannya di hadapan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Ketua KPU Kota Yogyakarta Nasrullah dan sejumlah jajaran pejabat Pemkot Yogyakarta lainnya. Dalam kesempatan itu, mereka berdiri berjajar di tengah ruangan dengan mengenakan setelan kemeja putih dan bawahan hitam, lengkap dengan peci hitamnya.

"Kami harapkan semua elemen masyarakat dan instrumen pemerintah turut hand in hand memantau pelaksanaan Pemilu yang demokratis. Jangan sampai terjadi gesekan-gesekan yang lantas diselesaikan di jalanan. Semoga Yogyakarta bisa menjadi barometer penyelenggaraan Pemilu secara nasional," ucap Nasrullah dalam sambutannya.

Seluruh anggota PPK yang dikukuhkan, telah melalui seleksi bertahap oleh KPU  Yogyakarta antara lain tes administrasi, tes tertulis maupun wawancara sejak pertengahan Maret 2013. Dalam pelaksanaannya, 70 PPK tersebut akan bertugas di 14 kecamatan di Yogyakarta, masing-masing lima orang perkecamatan.

"Mereka akan menjadi saksi Pemilu Yogyakarta yang aman dan damai," ucap Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (*)
Penulis: esa
Editor: evn

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas