TribunJogja/

Yuk Coba Steak Tempe di Oxen Free

Selain itu, menu tanpa daging lainnya adalah Tempe Steak with Spinach Rice, sajian ini dibuat murni tanpa menggunakan sesuatu dari hewan.

Yuk Coba Steak Tempe di Oxen Free
IST/HELENA LEA MANHARTSBERGER
Steak Tempe di Oxen Free
Reporter Tribun Jogja, Riezky Andhika Pradana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beberapa waktu lalu, Oxen Free mulai buka mulai pukul 10 pagi. Maka bagi yang ingin menyantap makan siang di kawasan sekitar Malioboro, Pub & Bistro yang berdiri di atas rumah tua dengan arsitekturnya yang kokoh ini menyediakan beragam menu yang menarik.

Di antara menu yang ditawarkan adalah Tomato & Basil Salad, menu yang biasa disajikan dengan bentuk bundar dan basil ditaruh di atasnya ini disajikan dengan bentuk yang berbeda. Menu ini sangat cocok bagi anda yang tidak memakan daging.

Selain itu, menu tanpa daging lainnya adalah Tempe Steak with Spinach Rice, sajian ini dibuat murni tanpa menggunakan sesuatu dari hewan. Bayam dan nasi organik ditata sedemikian rupa dan ditaruh tempe steak di atasnya. Bumbu-bumbu di dalamnya pun terasa pas, karena memang sengaja tidak menggunakan banyak macam bumbu. Pengelola Oxen Free, Rachel Saraswati berharap ketika seseorang yang makan ditempatnya bisa memberikan input yang sesungguhnya.

Bagi banyak pelanggan, Rachel memang dikenal sebagai sosok yang ramah dan selalu menyapa setiap orang yang datang di Pub & Bistro yang terletak di Jalan Sosrowijayan No 2 Yogyakarta ini. Cafe yang berkonsep taman ini, setiap harinya memang kerap dikunjungi oleh banyak seniman, dan pelaku budaya kontemporer lainnya.

Jika dilihat dari lokasinya, tempat ini memang sangat strategis, karena terletak di kampung wisata. Di ruang tengah Oxen Free terdapat bar yang menyediakan beragam minuman. Di bagian depan terdapat ruangan besar yang biasa di dijadikan DJ booth atau pertunjukkan musik. Tempat seluas 800m2 ini konsepnya memang sebuah ‘beer garden & kitchen’ di mana banyak meja kecil-kecil untuk tempat para tamu berbincang-bincang. Di halaman belakang, selain taman tempat untuk tamu bercengkrama juga terdapat ruang dapur yang ditutupi dengan ornamen bambu.

Menurut Rachel, menu-menu lainnya kini banyak yang diganti dengan style baru. Ada pun menu tersebut setiap harinya berbeda-beda, dan setiap Sabtu semua jenis menu di hari biasa bisa dinikmati.

Menu makanan tersebut di antaranya, Eggs Florentine, Poached eggs & spinach muffins in hollandaise sauce, Eggs Benedict, Poached eggs & bacon/smoked beef muffins in hollandaise sauce, Broccoli Soup, Prawn/Fish Cheviche, Spanish style fish/prawn and vegetable salad. Menu spesial lainnya adalah Sirloin Steak, Fish ‘n’ Chips with Lemon Dill Sauce, dan Maussaka, baked beef and vegetable with cream cheese sauce. Harga makanan tersebut dimulai dari Rp 20 ribu. (*)

Penulis: rap
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help