TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Satu Kursi UNY Direbutkan 20 Pendaftar

Data jumlah pendaftar di UNY telah sesuai dengan data yang dimiliki panitia pusat SNMPTN

Satu Kursi UNY Direbutkan 20 Pendaftar
TRIBUNJOGJA.COM/HASAN SAKRI GHOZALI
Ilustrasi: Sejumlah peserta mengikuti ujian tulis SNMPTN 2011 (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri periode tahun 2011) di Fakultas Tehnik UGM, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (31/5/2011).
TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Data jumlah pendaftar di UNY telah sesuai dengan data yang dimiliki panitia pusat SNMPTN. Dengan demikian, jumlah pendaftar UNY sudah dipastikan sejumlah 47.617 pendaftar.

"Data tersebut sudah kami kroscek ke pusat, dan memang semuanya sudah bisa diproses untuk tahapan seleksi, tak ada tambahan atau pengurangan,"  jelas Kepala Bidang Humas UNY, Anwar Effendi, Rabu (13/3/2013).

Dengan jumlah pendaftar tersebut, ia mengatakan rasio persaingan untuk mendapat kursi di UNY tahun inipun dipastikan semakin meningkat. Hal itu mengingat total pendaftar yang masuk dan memilih UNY tahun ini telah melampaui jumlah pelamar tahun lalu.

"Kalau secara umum memang jelas mengalami peningkatan, kalau untuk di tingkat per prodi ya rasionya sekitar 1 kursi berbanding 20 pendaftar," tuturnya.

Terkait kemungkinan pendaftar yang gugur lantaran tak menyelesaikan proses finalisasi, Anwar pun mengatakan hal itu tidak terjadi di UNY. Pihaknya pun kini telah bersiap untuk melakukan proses seleksi untuk menjaring data pendaftar yang telah masuk tersebut.(*)

Penulis: ton
Editor: evn
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help