Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Jalan di Jatingaleh Semarang Rawan Macet

Kamis, 28 Februari 2013 10:45 WIB

Jalan di Jatingaleh Semarang Rawan Macet
Dok Tribun
Ilustrasi.
TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Warga Kota Semarang, Jawa Tengah, yang tinggal di daerah atas seperti Gombel, Srondol, dan Banyumanik mengeluh kemacetan rutin setiap hari di ruas perempatan Jatingaleh, Semarang Selatan.

Suranto, warga Srondol, Semarang, Kamis (28/2/2013), menyatakan, untuk lepas dari kemacetan di ruas Jatingaleh, jalan di atas jembatan tol seksi A Krapyak-Jatingaleh yang sepanjang 1,5 kilometer, memerlukan waktu 15-20 menit.

"Setiap hari, utamanya jam sibuk pada pagi dan sore, ruas Jatingaleh jadi neraka kemacetan bagi pengendara mobil yang melintas," ujar Suranto.

Pengamatan di Jatingaleh, antrean panjang kendaraan mobil makin panjang karena selalu padat kendaraan bermotor. Ruas jalan jadi pertemuan mobil-mobil yang keluar tol dari Solo, Yogyakarta, maupun dari Jakarta.

Adapun, warga Kota Semarang yang tinggal di daerah atas juga ramai melalui jalan tersebut untuk menuju ke tempat kerja, baik pekerja swasta maupun aparat pegawai negeri.

Warga lain yang tinggal di Banyumanik, Semarang, Utami, mengatakan bahwa kondisi kemacetan di Jatingaleh sama parahnya di Jrakah dan Bunderan Kalibanteng, Semarang. Jika kemacetan di Kalibanteng dekat Bandara Ahmad Yani, Semarang, saat ini tengah diurai melalui pembangunan jalan layang, maka seharusnya di ruas Jatingaleh juga dibangun jembatan layang supaya ruas jalan itu tidak menyiksa warga dalam berlalu lintas.

(Tribunjogja.com)
Editor: igy
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas