Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Empat Kendaraan Terlibat Tabrakan Karambol di Klaten

Rabu, 27 Februari 2013 18:12 WIB

Empat Kendaraan Terlibat Tabrakan Karambol di Klaten
TRIBUNJOGJA.COM/OBED DONY
Avanza silver sedang diderek untuk diletakkan di area Pos Laka Sungkur, Klaten. Mobil tersebut terlibat dalam laka karambol di Jalan Solo-Jogja bersama empat truk, Rabu (27/2/2013).
Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto


TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN
– Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Solo- Jogya, tepatnya berada di Dusun Bowan, Desa Bowan, Kecamatan Delanggu, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (27/2/2013). Kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan bermotor, yang terdiri dari sebuah sepeda motor, mobil Toyota Avanza dan lima truk.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kecelakaan tanpa korban jiwa itu bermula ketika sebuah sepeda motor dari arah Solo menuju Klaten yang tidak dikenal berhenti mendadak mengambil sesuatu di tengah jalan. Di belakang mobil tersebut ada truk  tak dikenal yang juga mengerem mendadak untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor di depannya.

Dari arah belakang truk yang telah berhenti itu menyusul Avanza silver bernopol KT 2184 AW, yang dikemudikan Slamet (35), warga Sumokaten, Magelang. Gagal menghentikan laju kendaraan akibat jarak yang terlalu dekat dan melaju agak kencang, mobil tersebut menabrak bagian belakang truk.

Dari arah sama, ternyata juga ada truk bernopol AD 1897 BE yang dikemudikan Sugiyanto, warga Sambungmacan, Sragen. Meski rem telah berusaha diinjak sopir, namun jarak yang cukup dekat dan waktu yang mendadak membuat truk tersebut tidak sempat berhenti dan menabrak Avanza tersebut.

Tabrakan beruntun itu belum berhenti sampai di situ. Dump truck yang dikendarai Suparno tiba-tiba muncul. Dari kerusakan parah yang pada truk tersebut, truk terakhir dalam kecelakaan itu melaju dengan kecepatan cukup kencang. Truk AB 9560 DC itu akhirnya menghantam truk yang ada di depannya.

“Saya saat kejadian dalam perjalanan dari Sragen menuju Kendalsari, Kecamatan Kemalang untuk mengambil batu split untuk bahan bangunan. Jarak tujuh meter sebelum menabrak, badan saya sudah panas dingin Saya hanya mengalami luka lecet pada tangan kiri akibat terkena pecahan kaca,” papar Suparno (34), sopir dump truck.

Pascatabrakan tersebut, sepeda motor dan satu truk tidak dikenal itu langsung meninggalkan lokasi kejadian. “Dua KBM yaitu sepeda motor dan truk yang paling depan langsung meninggalkan lokasi kejadian.Yang dibawa ke Pos Lakalantas Sungkur hanya tiga KBM,” ujar salah satu petugas Derek, Rohmanto.


Meski tidak ada korban yang mengalami luka serius, namun mobil Avanza mengalami kerusakan paling parah di bagian depan dan belakang. Sedangkan truk yang dikemudikan Suparno kaca bagian depan pecah. Petugas Satlantas Polres Klaten masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir-sopir yang terlibat dalam kecelakaan itu. (*)
Penulis: oda
Editor: evn

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas