Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Yogya » Sleman

Waria Cantik Tewas Telanjang di Dekat Prambanan

Sabtu, 16 Februari 2013 14:38 WIB

Waria Cantik Tewas Telanjang di Dekat Prambanan
Net
Ilustrasi.
TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Seorang waria berparas cantik ditemukan tewas di saluran air irigasi persawahan di Kampung Klurak, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, tepatnya di belakang kantor objek wisata Candi Prambanan, Sleman. Saat ditemukan, tubuh korban dalam kondisi setengah telanjang.

Sutrisman, warga Karangmojo,Tamanmartani, Kalasan Sleman, mengatakan, pagi sekitar pukul 07.00 WIB, ia bersama tetangganya, Podo (73), berjalan untuk mengecek aliran air irigasi. Saat sampai di belakang kantor objek wisata Candi Prambanan, ia melihat sesosok mayat berwajah perempuan namun alat kelaminya laki-laki.

"Kaki sebelah kanan berada di atas pingiran sungai, sedangkan badannya membujur kaku di tengah," ujarnya ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (16/2/2012).

Keduanya kemudian memberitahukan penemuan tersebut ke warga dan diteruskan ke pihak kepolisian. Warga yang mendengar informasi tersebut kemudian berduyun-duyun mendatangi lokasi.

"Saat saya temukan tubuhnya sudah setengah telanjang, awalnya saya kira perempuan karena wajahnya cantik tetapi kok alat kelaminya laki-laki. Kepalanya juga mengeluarkan darah," ungkapnya.

Kapolsek Kalasan Kompol Suparjo menjelaskan, berdasarkan olah TKP ditemukan beberapa luka di bagian kepala, seperti luka sobek sayatan benda tajam di bawah telinga kanan dan kiri, serta adanya luka di dahi. Selain itu, di lokasi juga ditemukan juga dua pasang sandal berwarna pink dan hitam.

"Meski berparas cantik namun korban berjenis kelamin laki-laki. Jika melihat lukanya ada dugaan ke arah pembunuhunan. Namun saat ini kita belum bisa menyimpulkan karena masih harus menunggu hasil visum rumah sakit," ujarnya.

Suparjo menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut. Lebih lagi, ada dugaan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Selanjutnya, jenazah tanpa identitas tersebut dibawa ke RS Bhayangkara, Polda DIY.

(Tribunjogja.com)
Editor: igy
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas