Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jogja

Perusda Kulonprogo Diminta Bantu Pemkab Tingkatkan PAD

Selasa, 12 Februari 2013 23:38 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO
- Direksi perusahaan daerah (Perusda) di Kulonprogo dilantik Bupati Hasto Wardoyo bersamaan dengan pengambilan sumpah beberapa pejabat struktural di Gedung Joglo, Selasa (12/2/2013). Kursi jabatan Direktur Umum PT Selo Adi Karto (PT SAK) dipegang oleh Sukur Abdul Rochim sementara jabatan Direktur Aneka Usaha kini diduduki Fithroh Nur Wijaya Legowo yang menggantikan Prabana Shinta.

Dalam sambutannya, Hasto meminta para pejabat yang baru dilantik itu mampu mengeban amanah dengan penuh tanggungjawab. Menurutnya, tingkat pembangunan di Kabupaten Kulonprogo saat ini tengah berkembang. Segenap jajaran pemerintah daerah pun dikatakannya terus berusaha mencari terobosan baru di segala bidang. Menurutnya, hal itu untuk  memperbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar pembangunan dapat berjalan lebih baik lagi.

"Untuk memajukan perekonomian daerah dan meningkatkan PAD, Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mendirikan beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menangani berbagai usaha," kata Hasto.

Sebagai sumber PAD, lanjutnya, BUMD didirikan untuk turut serta mengembangkan kegiatan perekonomian daerah guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Hasto mengatakan, untuk mencapai tujuan tersebut, Perumda musti berpedoman pada dasar-dasar ekonomi perusahaan yang sehat, efektif, efisien serta tercapainya optimalisasi kinerja BUMD.

"Upaya mengoptimalkan BUMD terus dilakukan agar mampu bersaing secara sehat dengan perusahaan nasional atau swasta yang beroperasional di wilayah Kabupaten Kulonprogo," imbuh dia.(*)
Penulis: ing
Editor: evn

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas