• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Yogya » Sleman

Tersangka Pembunuhan di Hugo's Cafe Ternyata TNI AD yang Dipecat

Rabu, 16 Januari 2013 16:25 WIB
Tersangka Pembunuhan di Hugo's Cafe Ternyata TNI AD yang Dipecat
NET
Ilustrasi
TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tersangka pembunuhan Aditya Bisma pada (7/12/2012) lalu di Hugo's Cafe, ditangkap jajaran Polres Sleman di Ambrawa pada Sabtu (13/1/2012). Tersangka pembunuhan yang diketahui bernama Kusnan (28) ini ternyata seorang anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang telah dipecat.

Kasat Reskim Polres Sleman AKP Heru Muslimin mengatakan motif tersangka melakukan pemukulan, karena balas dendam. Tersangka mengaku terkena pukulan saat sedang berada di Hugo's Cafe sebelum terjadi peristiwa pembunuhan.

"Sebelum ada pemukulan terhadap Aditya Bisma, tersangka sempat dipukul oleh kelompok yang merupakan kelompok korban saat akan melerai keributan.  Merasa tak terima dia menghadang di parkiran kafe. Tersangka memungkul korban dengan cor portable, sehingga mengakibatkan nyawa korban melayang," kata Heru.

Namun, menurut Heru ternyata tersangka salah sasaran saat memukul korban, meski merupakan satu kelompok dengan pihak yang memukul tersangka, ternyata korban tak terlibat pertikaian saat terjadi keribuatan di kafe.

Penangkapan tersangka, bermula dari informasi 23 saksi yang sebagian mengarah kepada satu orang yang sama dengan melihat gambar pada kaos pelaku. Berdasarkan keterangan tersebut lantas dilakukan penyelidikan.

"Dari keterangan saksi ternyata tersangka setelah dipecat dari TNI, kerjanya swasta sebagai penggiling katul. Dia sering pergi ke Wonosobo dan Ambarawa. Tersangka tertangkap dengan menggunakan kaos yang sama saat melakukan pemukulan," kata dia.

Hingga saat ini, tersangka masih ditahan di Polres Sleman. Tersangka dikenakan hukuman pasal 338 subsider 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.(*)
Editor: evn
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
179434 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas