Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Masyarakat Cinta Kampanye Damai Ingin Pilkada Banyumas Aman

Selasa, 15 Januari 2013 11:14 WIB

Masyarakat Cinta Kampanye Damai Ingin Pilkada Banyumas Aman
TRIBUNJOGJA.COM/HANAN WIYOKO
Sejumlah orang yang mengatasnamakan 'Masyarakat Cinta Kampanye Damai' Kabupaten Banyumas, siang ini (15/1/2013) mendatangi kantor Panwas Banyumas. Mereka mengkritik pihak-pihak yang terlibat dalam Pilkada Banyumas seperti pasangan cabup-cawabup, KPU,Panwas, Polisi dan Satpol PP Banyumas.
Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO
- Sejumlah orang yang mengatasnamakan 'Masyarakat Cinta Kampanye Damai' Kabupaten Banyumas, siang ini (15/1/2013) mendatangi kantor Panwas Banyumas. Mereka mengkritik pihak-pihak yang terlibat dalam Pilkada Banyumas seperti pasangan cabup-cawabup, KPU,Panwas, Polisi dan Satpol PP Banyumas.

"Aksi ini tergerak karena banyaknya pelanggaran dalam tahapan Pilkada Banyumas," kata Arno, salah seorang orator.

Salah satu contoh, Arno menyebut maraknya baliho-spanduk peraga politik yang masih terpasang. Menurutnya, hal itu mengindikasikan tim sukses dan pasangan cabup-cawabup juga terindikasi melakukan pelanggaran-pelanggaran.

"Untuk menjaga situasi kondusif, tentu harus tertib aturan. Tugas Panwas, KPU, Polisi dan Satpol mengawasinya," lanjut.

Dalam aksi hanya diikuti tujuh orang ini, mereka membawa spanduk bertuliskan "Aja Dumeh Rika?" dalam ukuran besar. Aksi yang berlangsung sekitar 30 menit ini mendapat pengamanan dari puluhan anggota Satpol PP dan Polres Banyumas.

Seperti diketahui, Pilkada Banyumas diikuti enam pasangan calon bupati-wakil bupati. Dua orang dari jalur perseorangan dan empat lainnya dari gabungan partai politik.Tahap masa kampanye dimulai 31 Januari hingga 13 Februari 2013. Sedangkan hari pemungutan suara diadakan Minggu, 17 Februari 2013. (*)
Editor: wid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas