• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Rp 9 M untuk Pembangunan Pasar Elpabes Solo

Minggu, 13 Januari 2013 11:30 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Ade Rizal Avianto

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO
- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana membangun dua pasar dan melanjutkan pembangunan satu pasar pada tahun 2013 mendatang. Dua pasar yang akan direvitaliasi yakni Pasar Pabsa Gilingan dan Pasar Elektronik Pakaian dan Barang Bekas (Elpabes) Banjarsari. Sementara satu pasar bakal dilanjutkan proses pembangunannya yakni Pasar Kliwon Solo yang memasuki tahap kedua pembangunan.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Pemkot Solo, Subagyo menjelaskan, pengajuan anggaran pembangunan Pasar Elpabes sudah disetujui dalam APBD 2013 sebesar Rp 9 Miliar. Saat ini, prosedur pra-lelang sudah dilalui dan ditargetkan pada akhir Januari 2013 lelang pembangunan Pasar Elpabes bisa dilakukan.

"Pembangunan Pasar Elpabes segera kita lakukan. Rencananya akhir Januari sudah lelang," jelas Subagyo, Minggu (13/1/2013).

Menurutnya, bangunan Pasar Elpabes memang sudah saatnya direvitalisasi mengingat usia bangunan yang sudah sangat tua. Bangunan baru nantinya mampu menampung seluruh pedagang di Pasar Elpabes yang berjumlah 202 orang dan ditambah dengan 30 pedagang kaki lima (PKL) di sekitar pasar.

"Desain bangunannya nanti menyesuaikan dengan bangunan khas Solo. Dilengkapi dengan parkir basement dan parkir khusus untuk kios servis elektronik mobil," jelasnya.

Selain dana untuk pembangunan Pasar Elpabes, dalam APBD 2013, DPP juga menganggarkan dana sebesar Rp 11 Miliar untuk membangun Pasar Pabsa Gilingan dan disiapkan dana sebesar Rp 7 miliar untuk pembangunan tahap kedua Pasar Kliwon. "Kita tetap konsisten untuk memajukan pasar tradisional agar tetap hidup dan mampu bersaing dengan pasar modern," jelasnya. (*)
Editor: wid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
175773 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas