• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Polres Banyumas Tangkap Sindikat Pemecah Kaca Mobil

Jumat, 11 Januari 2013 14:50 WIB
Polres Banyumas Tangkap Sindikat Pemecah Kaca Mobil
TRIBUNJOGJA.COM/HANAN WIYOKO
Empat tersangka pelaku pemecah kaca mobil yang beraksi di 17 lokasi ditangkap Polres Banyumas, Jumat (11/1/2013). Kaca mobil dipecah menggunakan busi kendaraan dan membawa kabur barang curian dalam waktu tiga detik.
Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO
- Kepolisian Resor (Polres) Banyumas menangkap empat orang pelaku pencurian dengan modus memecah kaca mobil, Jumat (11/1/2013). Pelaku mengaku sudah beraksi di 17 lokasi di Kabupaten Banyumas.

"Empat orang kita tangkap dan mengaku sudah beraksi di 17 lokasi. Dua pelaku lainnya sedang diproses di Polres Kulonprogo," kata Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono, Jumat siang.

Keempat tersangka adalah Aryadi alias Yahya alias Boy (27), warga Kelurahan Sidakersa, Kayuagung, Oki Sumatera Selatan, Rusli Ahmad alias Rusli (33), warga Guji Baru, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebonjeruk, Jakarta Barat, Novi Heriyanto alias Angah (27), warga Jalan Sersan Jufri LK, Sidakersa, Kecamatan Kayuagung, Oku Sumatera Selatan, dan Meyco Pery (43), warga Palembang

Sedangkan dua tersangka lain yang di proses di Polres Kulonprogo adalah M Nur alias Boncel (25), warga Lingkungan IV No.39 Desa Jua jua, Kayuagung, OKI Sumatera Selatan. dan Reza Noprianzah (21), warga Jua-jua, Kecamatan Kota Kayu Agung, Kabupaten OKI Sumatera Selatan.

"Sasaran pelaku adalah mobil yang ditinggal parkir dan kurang diawasi," lanjut Kapolres Dwiyono

Salah seorang tersangka, Aryadi, saat ditanya mengaku merusak kaca dengan melemparkan busi kendaraan. Setelah pecah, pelaku yang beraksi bersama-sama segera membawa kabur barang curian. Tiap aksinya, pelaku menggunakan sepeda motor.

Polisi mengamankan lima flashdisk dari berbagai merk, dua busi motor bekas, ponsel merek Nokia, sepeda motor Yamaha Scorpio B 6991 PDS dan Suzuki Satria FU G 2079 MK, dua busi utuh, satu tang merah untuk memecah busi, dan kaca mobil yang sudah pecah. (*)
Editor: wid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
174104 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas