• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Jogja
Home » Yogya » Sleman

Ditresnarkoba Musnahkan Barang Bukti Shabu

Kamis, 10 Januari 2013 09:51 WIB
Ditresnarkoba Musnahkan Barang Bukti Shabu
TRIBUNJOGJA.COM/MONA KRIESDINAR
Direktorat Reserse Narkoba Polda DIY musnahkan barang bukti shabu seberat 1,031 gram yang diperoleh dari hasil penangkapan tersangka Siti Nuriah binti Mohammad Biarto di Mapolda DIY, pada Kamis (10/01/2013).
Laporan Reporter Tribun Jogja, Mona Kriesdinar

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN
- Direktorat Reserse Narkoba Polda DIY musnahkan barang bukti shabu seberat 1,031 gram yang diperoleh dari hasil penangkapan tersangka Siti Nuriah binti Mohammad Biarto. Tersangka merupakan pelaku penyelundupan shabu yang tertangkap di Bandara Adisutjitpo beberapa waktu yang lalu.

"Dari jumlah itu, lima gram di antaranya kami amankan untuk pembuktian, dan sisanya dimusnahkan," jelas Direktur Ditresnarkoba Polda DIY Kombes Pol Widjanarko, saat acara pemusnahan di Mapolda DIY, pada Kamis (10/01/2013).

Adapun serbuk kristal putih tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukan ke dalam air, kemudian diaduk hingga larut. Setelah dipastikan tidak ada bubuk kristal yang tersisa, larutan air itu kemudian dibuang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, perempuan asal Dusun Lenteyan RT 024 RW 05, Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kab Sampang ini tercatat pernah mendarat di Yogyakarta sebanyak empat kali. Namun tersangka mengaku bahwa kunjungan tiga kali sebelumnya ia tak mengakui membawa shabu.

"Berdasarkan beberapa indikasi, memang ada kemungkinan pernah ada penyelundupan shabu yang lolos," jelasnya. (*)
Penulis: mon
Editor: wid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
172384 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas