Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Jogja

Inilah Usah Sampingan Marwan Muhammad di Luar Bola

Senin, 7 Januari 2013 12:51 WIB

Inilah Usah Sampingan Marwan Muhammad di Luar Bola
Pasoepati.net
Marwan Muhammad
Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN
- Selain menjalani kewajibanya sebagai seorang anggota kepolisian, gelandang PSS Sleman musim lalu Marwan Muhammad kini juga tengah disibukkan dengan usaha sampingan yang dijalaninya. Meski ia menyebutnya usaha sampingan, namun usaha tersebut cukup terbilang 'wah' mengingat modal yang dikeluarkanya tak sedikit.

Sekitar beberapa bulan lalu, Marwan resmi memulai usaha di bidang perhotelan dengan membuka sebuah hotel bintang tiga di Gorontalo. Usaha tersebut, ia kelola dengan sang istri.

"Syukurlah sudah enam bulan ini usaha hotelnya berjalan lancar, semoga bisa terus berkembang," tutur Marwan kepada Tribun Jogja.

Tak hanya usaha hotel, ternyata Marwan juga memiliki sebuah warung makan di Gorontalo. Usaha warung makan ini justru lebih dulu ia kelola dibanding usaha perhotelan yang baru sekitar enam bulan lalu ia geluti.

Sejak mengawali karier di kepolisian dan pemain sepakbola, Marwan memang berencana membangun sebuah usaha sampingan. Ia sangat bersyukur akhirnya keinginanya itu terkabul meski harus melalui perjuangan yang cukup berat.

"Sekalian untuk sarana menyibukan diri saja daripada menganggur dan tidak berbuat apa-apa di rumah," imbuh Marwan.

Disadari Marwan, dirinya tak kan bisa selamanya menjalani profesinya sebagai seorang pemain sepakbola. Membuka usaha adalah jalan alternatif yang dipiluh Marwan untuk menopang hari tuanya kelak.

"Bisa sekaligus investasi atas rezeki yang telah diberikan Tuhan untuk kebutuhan hidup keluarga," terangnya. (*)
Penulis: sus
Editor: wid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas