A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Butik Alexa Sasar Kalangan Menengah ke Bawah - Tribun Jogja
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 29 Agustus 2014
Tribun Jogja
Home » Ekbis » Market

Butik Alexa Sasar Kalangan Menengah ke Bawah

Jumat, 4 Januari 2013 15:09 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Theresia T Andayani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA
- Merebaknya pasar mode beberapa tahun ini sangat berpengaruh besar pada perusahaan pakaian atau busana. Dengan meningkatnya usaha tersebut meningkat pula para pengusaha yang mengembangkan peluang bisnis ini dengan cara membuka butik.
 
Pun demikian dengan kota pelajar yang kini kian dikepung dengan butik. Tak perlu  susah-susah lagi mencari butik, kini hampir di setiap ruas jalan besar sudah terdapat butik. Mulai butik kelas menengah atas, hingga butik yang menawarkan harga pakaian khusus pelajar. Konsumen tinggal memilih butik mana yang sesuai dengan seleranya dalam berbusana.
 
Butik menjanjikan pendapatan yang sangat besar sebab konsumennya pun dari berbagai kalangan. Dengan terus berkembangnya mode, usaha seperti ini pun akan mendapatkan pengaruh yang baik dari para konsumen yang menjadikan pakaian sebagai kebutuhan hidup.
 
Dewayani, Pemilik Butik Alexa di Jalan Laksda Adisucipto 165 (depan UIN) ini mengaku bisnis butik makin menjanjikan di kota gudeg. Hal itu yang membuat dirinya melakukan recovering butik de Pujha yang awalnya sudah berdiri di tempat yang sama menjadi butik bernama Alexa.

Ia melakukan ini semata-mata untuk meningkatkan daya jual terhadap pembeli. “Nama Alexa kedengarannya lebih populer, dan komersil maka kita berganti nama. Juga ada perubahan pada beberapa item produk yang kami jual,” ucap Yani sapaannya kepada Tribun Jogja, Jumat (4/1/2013).

Tepat pada 23 Desember 2012, butik Alexa diresmikan dengan menggelar serangkaian acara dan fashion show. Butik Alexa ditampilkan dengan lebih segar, dengan display interior yang modern dan elegan. Pada bagian display kaca tidak lagi menggunakan manekin untuk memberi daya tarik pengunjung melainkan full body model Alexa yang memperagakan tren-tren baju terkini.
 
Butik terbagi menjadi beberapa bagian. Di lantai pertama terdapat baju-baju khusus wanita yang sedang tren, seperti Korean Style, Girly Style, Women Career, berupa atasan, dress, dan juga baju pesta. Di sudut ruangan terdapat satu ruangan khusus untuk menampilkan aneka bawahan mulai celana panjang (jeans), celana pendek (hotpants), jegging, leging,  dan rok.

Di lantai dua ditampilkan pakaian dari bahan kaos, t-shirt dan juga satu ruangan khusus untuk produk tas dan sepatu. Yani membidik segmen masyarakat kelas menengah kebawah (low class). Dengan harga mulai Rp 15 ribu hingga Rp 100 ribuan.

“Kami membidik segmen pelajar, mahasiswa dan wanita bekerja, dengan harga pakaian yang terjangkau. Karena kami percaya fashion itu sudah menjadi kebutuhan semua orang,” ucap wanita yang sudah 7 tahun memiliki pengalaman di dunia fashion. (*)
Penulis: tea
Editor: wid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
165814 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas