• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jogja

Satu Penembak Polisi di Poso Ditangkap

Kamis, 20 Desember 2012 16:19 WIB
Satu Penembak Polisi di Poso Ditangkap
Dok Tribun
Kabag Penum Polri, Kombes (Pol) Boy Rafli Amar.
TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Polisi menangkap satu orang yang terlibat baku tembak di daerah Tambarana, Poso Pesisir, Sulawesi Tengah, Kamis (20/12/2012). Pada baku tembak itu, tiga orang polisi tewas, yakni Briptu Ruslan, Briptu Wayan Putu, dan Briptu Winarto.

"Satu orang dilakukan penangkapan dan saat ini masih diperiksa. Pelaku diperkirakan 10 sampai 15 orang," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Boy menjelaskan, baku tembak terjadi sekitar pukul 10.00 hingga 13.00. Saat itu puluhan anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah sedang melakukan patroli rutin di kawasan tersebut. Pelaku diduga berasal dari kelompok terduga teroris di Poso.

Selain itu, terdapat korban luka berat yakni Briptu Eko dan Briptu Siswandi. Sementara Briptu Lungguh menderita luka ringan. Siswandi mengalami luka tembak di bagian leher dan Eko luka tembak bagian perut dan tangan kiri.

Korban kini masih dirawat di rumah sakit Parigi. Tiga anggota kepolisian itu pun menambah daftar polisi yang tewas di Poso sebelumnya, yakni Briptu Andi dan Brigadir Suherman, yang ditemukan tewas di kawasan Tamanjeka, Gunung Biru, Poso, Oktober 2012 lalu. Tempat mereka ditemukan tewas tak jauh dari tempat pelatihan jaringan teroris Poso.

(Tribunjogja.com)
Editor: igy
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
152354 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas