Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Pelanggan PDAM Magelang Bayar Tagihan Bisa via Kantor Pos

Selasa, 18 Desember 2012 21:47 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Untuk mempermudah pelayanan pada konsumen, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Magelang telah menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia Magelang. Kesepakatan tersebut telah ditandatangani oleh kedua pihak di Gedung eks Bakorwil Kedu, Selasa (18/12/2012).

Penandatanganan kerjasama ini, juga bersamaan dengan serah terima jabatan Kepala Kantor Pos Magelang dari Purgiyanto kepada Agus Sulistyo.

Direktur PDAM Kab Magelang, Hari purnomo ST, mengatakan, pihaknya sudah merencanakan kerjasama ini sejak lama. Namun langkah tersebut menunggu waktu yang sesuai agar perhitungan kerjasama ini di kemudian hari mudah diingat.

“Kerjasama ini bentuknya adalah saat ini pelanggan PDAM tidak perlu lagi membayar tagihan melalui PDAM, namun bisa langsung di kantor pos terdekat dengan membawa rekening pembayaran. Karena antara PDAM dan PT Pos Magelang sudah ada jaringan server yang terhubung,” katanya.

Ia mengatakan, kerjasama ini berlaku selama dua tahun ke depan. Namun selama itu akan terus dilakukan evaluasi, apabila menunjukkan perubahan positif maka akan terus diperpanjang kembali.

PDAM Kabupaten Magelang, saat ini memiliki 47.000 pelanggan, rencananya di akhir tahun 2012 ini target sebanyak 50.000 pelanggan akan terus dikejar.

“Tujuan utama kerjasama ini adalah untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. Selama ini pelanggan membayarnya melalui kantor PDAM dan LKMD, tapi di LKMD dikenai biaya Rp 2.000, katanya.

Manajer pemasaran Kantor Pos Magelang, Agus Sulistyono mengatakan, pos magelang saat ini memiliki 19 kantor yang tersebar di setiap kecamatan. Sehingga dengan adanya kerjasama ini, tentunya pelanggan PDAM akan lebih mudah melakukan pembayaran.

“Selama ini yang kita usung adalah one stop service, sehingga dengan ini semua pembayaran mulai dari tagihan listrik, kredit kendaraan, tagihan PDAM, dan pembayaran lainnya bisa ditangani di satu tempat sekaligus, katanya.(*)
Penulis: had
Editor: evn

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas