• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Ada Logam di Dalam Pipi, Rahang, dan Dahi Dwi

Senin, 19 November 2012 17:05 WIB
Ada Logam di Dalam Pipi, Rahang, dan Dahi Dwi
Kompas.com
Pemuda yang kepalanya bersarang logam dirujuk ke RSSA Malang, Jawa Timur. Kini korban bisa rawat jalan, sembari menunggu keputusan operasi, Senin (19/11/2012).
TRIBUNJOGJA.COM, MALANG - Dwi Priyo Santoso, pemuda penderita penyakit tumor hidung, diketahui di kepalanya bersarang logam. Logam tersebut terlihat di kepala setelah Dwi diperiksa tim medis di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Senin (19/11/2012).

Sebelumnya, Dwi dirawat di Rumah Sakit Mardi Waluyo, Blitar, Jawa Timur. Karena RS Mardi Waluyo tak mampu menanganinya, Dwi dirujuk ke RSSA Malang.

Diantar keluarganya, Dwi langsung diperiksa di ruang Poli THT lantai dua RSSA Malang. Dokter yang menangani, Dyah Indrasworo, merasa heran di kepala Dwi terdapat logam.

"Logam-logam itu kami duga susuk yang dipasang pasien untuk menghilangkan rasa sakit. Namun, pasien sudah lama tak melakukan kontrol," katanya

"Terakhir melakukan kontrol pada 2011 lalu. Seharusnya ia rutin melakukan kontrol sebulan sekali," lanjut Dyah, Senin (19/11/2012).

Lebih lanjut, Dyah menjelaskan, setelah didiagnosa, pasien Dwi mengidap penyakit tumor hidung. Hal itu yang menyebabkan matanya sedikit menjorok ke depan. "Tapi, hal itu juga tekanan dari tumor yang diderita korban," ujarnya.

Demi kesembuhan Dwi, Dyah akan memeriksa lagi, apakah tumor tersebut bisa dioperasi atau tidak. "Sambil menunggu keputusan operasi, pasien bisa dirawat jalan," katanya.

Sekadar diketahui, sejak 2007 lalu, Dwi sering mengalami mimisan. Setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Mardi Waluyo Blitar dan dilakukan pemeriksaan menggunakan sinar x, kepala Dwi diketahui menyimpan benda yang menyerupai logam. Benda itu berada di pipi dan rahang, serta dahi.

(Tribunjogja.com)
Editor: igy
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
118093 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas