Kamis, 28 Mei 2015

Tips Menghapus Nama Anda dari Jagat Maya

Minggu, 18 November 2012 23:25

Hasilnya, sederet informasi yang diperlukan akan terpampang jelas dari berbagai hasil yang berhasil dikumpulkan Google. Mulai dari alamat email, akun situs jejaring sosial, bahkan jika beruntung, anda pun bakal menemukan nomor kontak, alamat rumah, serta hasil lainnya yang berhubungan dengan nama orang yang dicari.

Tentu saja berbagai kemudahan yang diberikan teknologi digital bernama internet tersebut, bisa dimanfaatkan baik itu untuk tujuan positif maupun tujuan negatif. Satu di antaranya dimanfaatkan untuk melancarkan serangan cyber criminal hingga menyebarkan informasi maupun gambar–gambar yang tak senonoh. Nah, bagaimana jadinya jika Anda sendiri menjadi korbannya? Bagaimana jika foto–foto terlarang maupun informasi–informasi pribadi Anda tersebar di internet?

Jangan khawatir, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan identitas anda di internet bahkan untuk menghapus nama anda dari dunia maya secara permanen. Trik jitu yang berhasil dirangkum tim Lifehacker.com ini tentu akan sangat membantu bagi mereka yang menjadi korban pelecehan via internet.

Pertama, patut diketahui bahwa data–data dan informasi seseorang cukup mudah ditemukan lewat profil yang terpampang di akun jejaring sosial. Semisal Facebook, Twitter, LinkedIn, Google+ dan dalam akun jejaring sosial lainnya yang diisi dengan informasi–informasi pribadi penggunanya.

Google biasanya memberikan hasil pencarian yang diperoleh pula dari informasi yang berasal dari situs jejaring sosial ini. Dengan demikian, lokasi inilah yang sebenarnya harus menjadi prioritas ketika ingin menghapus nama Anda dari dunia maya.

Caranya, jika hanya ingin menghapus hasil pencarian, Anda tinggal mengganti pengaturan profil menjadi private atau pribadi. Namun, jika anda menginginkan nama Anda hilang sama sekali, maka mau tidak mau harus menghapus akun Anda di beberapa situs jejaring sosial.

Berikut beberapa langkah untuk menghapus akun di situs jejaring sosial besar:

Halaman123
Penulis: mon
Editor: wid
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas