• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Jogja

IONS Internatioal Education Gelar Kompetisi Matematika

Selasa, 13 November 2012 12:53 WIB
IONS Internatioal Education Gelar Kompetisi Matematika

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -
Lembaga bimbingan IONS International Education Yogyakarta bekerjasama dengan Neutron Priority akan menggelar Kompetisi Matematika tingkat SD, SMP dan SMA. Kompetisi tersebut rencananya akan digelar pada Minggu (25/11/2012). Sasaran utama peserta kompetisi berasal dari tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah Kota Yogyakarta dan Sleman.

Peserta yang ingin mengikuti kompetisi tersebut diwajibkan mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia sebelum 22 November 2012. Peserta juga diwajibkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 50 ribu.

Setiap peserta yang mengikuti kompetisi akan mendapat berbagai fasilitas seperti sertifikat, snack, makan siang dan souvenir. Fasilitas lain yang tak kalah menarik adalah Seminar Persiapan Kuliah ke Luar Negeri untuk SMA dan Training Motivasi Belajar untuk SD dan SMP.

Total Hadiah yang ditawarkan cukup besar dengan nilai total sekitar Rp 3 juta. Selain itu para para pemenang juga akan mendapatkan piala, gadget olimpiade dan diskon bimbingan belajar sebesar 40 persen di bimbingan belajar Neutron Priority.

Tujuan digelarnya acara tersebut, sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas para pelajar. Selain itu, jiwa sportivitas dari masing-masing peserta bisa terasah dengan digelarnya acara itu.

"Sayang jika bakat mereka tak terasah dan hanya dipendam saja, padahal bakat itu bisa bermanfaat bagi mereka suatu saat nanti," kata Dewi Yuniarti selaku Manajer IONS International Education saat berkunjung ke Kantor Tribun Jogja, Selasa (13/11).

Mengenai pemilihan mata pelajaran Matematika, Dewi menganggap bahwa pelajaran itu cukup penting. Pasalnya, matematika sudah menjadi ilmu pengetahuan dasar atau Basic Science.

"Matematika punya peranan penting dalam mendukung pengembangan dan peningkatan ilmu pengetahuan melalui pengembangan pola pikir dan daya nalar," imbuh Dewi.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung datang ke kantor IONS International Education Yogyakarta di Jl. C. Simanjuntak 50 Terban Yogyakarta dengan no telepon 0274 58 2992 atau 027458 2993. (*)
Penulis: sus
Editor: evn
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
111853 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas