Jumat, 22 Mei 2015

Menu Diet Sehat ala Kedai Ade Rai

Minggu, 4 November 2012 09:41

Menu Diet Sehat ala Kedai Ade Rai
TRIBUNJOGJA/THERESIA ANDAYANI
Beberapa menu diet di Kedai Diet Ade Rai

Prinsipnya, menurut Diet and Fitness Specialist dari Ade Rai Club Fitness, Yudistira makanan diet itu harus rendah karbohidrat tapi tinggi protein. Jadi jika pada suatu saat disuruh memilih antara satu piring nasi dengan dua slice daging, lebih baik memilih yang kedua. Karena daging kaya dengan protein, sementara nasi hanya akan membuat tubuh menjadi lebih gemuk.

"Saya bertahun-tahun mempelajari menu-menu untuk diet, dan akhirnya saya menciptakan menu sehat yang membantu menurunkan berat badan," ucap Yudistira kepada Tribun Jogja pekan kemarin.

Menurut Yudistira, sumber dari kelebihan berat badan itu apabila kita terlalu banyak mengonsumi bahan-bahan seperti gula, garam, minyak dan santan. Jika sudah berlebihan maka hanya akan menjadi penimbunan lemak dalam tubuh.

Sehingga menu-menu yang dimasak  mengganti bahan-bahan tersebut dengan yang khusus. Seperti garam dan gula diet, dan minyak goreng yang dipakai adalah minyak rice brand oil yang import dari Australia. Minyak ini diambil dari kulit ari gandum. Sementara penggunaan  santan diganti dengan susu kedelai.

"Dan terakhir semua menu yang dimasak tanpa MSG (MonoSodium Glutamat-red) sehingga aman bagi tubuh," ucap Yudistira.

Kedai Diet Ade Rai yang terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro Yogya ini menyediakan menu-menu sehat untuk menunjang program diet.

Yustina Wiwin sebagai cook helper di Kedai Ade Rai banyak belajar masak dari orang tuanya. Kemahiran memasak ini ia bangun sejak menikah dengan Yudistira, hingga akhirnya ia bisa memasakkan untuk suami, dengan menu-menu sehat.

Halaman12
Penulis: tea
Editor: evn
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas