Jumat, 28 November 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Tujuan Kirab Budaya di Klaten Tidak Jelas

Minggu, 28 Oktober 2012 17:44 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN
- Parade Seni Budaya yang digelar pada Minggu (28/10/2012) di jalan utama Kota Klaten itu bertujuan untuk memperingati HUT Klaten ke-62 sesi kedua. Padahal HUT Klaten jatuh pada 28 Juli dan sudah dilakukan perayaan cukup besar.

Terkait tujuan kirab budaya Klaten yang terkesan tidak jelas tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Sugeng Hariyanto enggan berkomentar atau bahkan menjelaskan kegiatan itu kepada wartawan.

“Maaf, saya sedang sibuk, nanti ya,” kata , kepada wartawan, di Klaten, Minggu (28/10/2012).

Namun setelah ditunggu sekitar 30 menit, Sugeng tampak hanya duduk di atas panggung kehormatan bersama dengan tamu-tamu undangan. Sebelumnya, dia menunda-nunda berkomentar terkait kegiatan kirab budaya. Padahal, dinasnya merupakan panitia kegiatan itu. “Nanti ya setelah membacakan laporan. Saya sedang konsentrasi ini,” ucapnya,

Parade Seni Budaya di sepanjang jalan Kota Klaten itu digelar mulai pukul 14.00 WIB. Parade tersebut dibuka dengan penyerahan bunga oleh Mas dan Mbak Klaten 2012 kepada Bupati Klaten, dan kemudian diikuti Tari Gambyong dari siswi-siswi SMPN 2 Klaten. Sekitar 31-an perwakilan dari beberapa kabupaten di Jawa Tengah dan DIY dilibatkan dan diundang dari kegiatan itu. (*)
Penulis: oda
Editor: evn

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas