Idul Adha

Lalu lintas di Klaten Masih Wajar

Ada tiga hari untuk warga berlibur dari Jumat sampai Minggu. Warga dari berbagai kota bakal pulang atau sekadar berlibur akhir pekan

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Peningkatan arus itu dinilai wajar saat menjelang hari raya. Arus lalu lintas saat Idul Adha dipastikan akan naik, meski tidak sebesar saat Idul Fitri. Terlebih lagi, Idul Adha jatuh pada Jumat yang akan disusul dengan akhir pekan.

"Ada tiga hari untuk warga berlibur dari Jumat sampai Minggu. Warga dari berbagai kota bakal pulang atau sekadar berlibur akhir pekan, dan Klaten merupakan perlintasan dua kota besar yaitu Jogja dan Solo," tutur Kasatlantas Polres Klaten, AKP Yuswanto Ardi, di Klaten, Jumat (26/10/2012).

Personel disebar ke enam titik rawan kecelakaan yang belum ada petugasnya. Enam titik rawan kecelakaan itu, di antaranya, simpang tiga SGM (Kecamatan Prambanan), simpang tiga Karangwuni (Kecamatan Ceper), simpang tiga Ngaran Mlese (Kecamatan Ceper), dan simpang tiga Bendogantungan (Kecamatan Klaten Selatan).

Sedangkan truk pengangkut bahan galian C tidak ada pelarangan untuk beroperasi seperti biasa. Namun, Polres Klaten mengimbau para pengguna jalan untuk tetap waspada terhadap truk pasir yang berjalannya lambat, dan tetap mentaati aturan dan rambu lalu lintas. (*)

Penulis: oda
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved