Sabtu, 31 Januari 2015

Walikota Denpasar Dukung Kegiatan Sun Life

Senin, 22 Oktober 2012 11:55 WIB

Walikota Denpasar Dukung Kegiatan Sun Life
Istimewa
Sun Life Financial.

TRIBUNJOGJA.COM, DENPASAR - Wali Kota Denpasar, Ide Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, menyambut baik kegiatan Champion Teen Care for the Nation 2012 bagi 4.000 anak- anak SMK yang disponsori PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) di Denpasar, Bali, Senin (22/10/2012).

Pasalnya, kegiatan itu akan menciptakan mental wirausaha bagi generasi muda dan menciptakan lapangan kerja baru di Kota Denpasar.

"Saya menyambut baik acara ini. Sebab, entrepreneurship merupakan hak setiap warga, dan pemerintah berkewajiban membuka kesempatan kerja. Dengan adanya pihak swasta yang mendukung kegiatan seperti ini, akan membangkitkan semangat berwirausaha dari anak-anak muda," katanya, saat konferensi pers sebelum kegiatan dibuka di Gedung Bank Indonesia, Denpasar.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Bali itu juga mengatakan, tidak mudah untuk memiliki mental keberanian dalam berwirausaha. Apalagi, untuk usaha mikro dan kecil, sangat sensitif dan kerap tidak mampu dalam hal bahan baku. Meski demikian, mentalitas tetap yang terpenting.

"Pelatihan seperti ini sangat diperlukan. Dengan terdidik dan mengetahui tentang entrepreneurship, maka akan terbentuk generasi muda yang kompetitif dalam berwirausaha," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Gubernur Bali, Anak Agung Puspayoga. Ia menyambut baik acara workshop yang disponsori oleh Sun Life.

Pasalnya, kegiatan tersebut dapat menjadi langkah awal untuk mengurangi pengangguran. Terlebih, program yang dicanangkan ditujukan bagi anak muda usia 16-18 tahun.

Halaman12
Penulis: oda
Editor: igy
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas