Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jogja

Klub-klub Ini Disponsori Rumah Bordil dan Rumah Duka

Kamis, 18 Oktober 2012 07:33 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, LARISSA - Krisis ekonomi yang melanda Yunani mengancam kelangsungan klub sepakbola di "Negeri Seribu Dewa" tersebut. Segala cara pun ditempuh agar klub bisa bertahan, termasuk meminta sponsor rumah bordil.

Voukefalas, klub amatir asal Larissa, menjalin kerja sama dengan dua rumah bordil setempat. Logo "Villa Erotica" dan "House Soula", nama dua rumah bordil tersebut, terpampang di seragam Voukefalas yang berwarna merah muda.

"Ketika kami mengumumkan  bahwa sponsor yang datang adalah rumah bordil, para pemain ingin mengetahui perihal bonus. Awalnya mereka tidak percaya. Namun, ketika seragam dicetak, mereka berpikir itu lucu. Usulan (disponsori rumah bordil) berdasarkan alasan ekonomi," ujar Presiden Voukefalas, Giannis Batziolas, kepada stasiun radio lokal, NovaSport FM, Rabu (17/10/2012).

Kerja sama ini cukup membantu pemain. House Soula membayar lebih dari seribu euro bagi setiap pemain yang mengenakan seragam tersebut.

Namun, keputusan Voukefalas menggandeng rumah pelacuran mendapatkan tentangan dari penyelenggara liga.

Mereka melarang pemain mengenakan jersey tersebut. Sebab, hal itu melanggar nilai-nilai olahraga dan tidak pantas untuk fans di bawah umur, meskipun prostitusi legal di Yunani.

Jika Voukefalas mengundang kontroversi karena disponsori rumah bordil, lain halnya dengan klub Paleopyrgo. Klub tersebut menjalin kerja sama dengan rumah persemayaman.

"Ini masalah bagaimana kami bertahan. Pemilik dari rumah duka adalah teman kami. Kami pun sepakat bekerja sama. Krisis ekonomi membuat kami kesulitan pada musim lalu. Kami tidak memiliki sponsor selama tiga tahun terakhir," terang Manajer Umum Paleopyrgo, Lefteris Vasiliou, kepada NovaSport FM.

Namun, kerja sama dengan rumah duka membawa berkah tersendiri bagi Paleopyrgo. Kaus mereka banyak diburu karena dihiasi dengan gambar salib hitam. (AP)

(Tribunjogja.com)
Editor: igy

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas