Magelang Kota Sejuta Bunga Baru di Tahun 2015

Kota Sejuta Bunga tahun ini baru sosialisasi slogan, tahun depan adalah Berhias, tahun berikutnya Mantap, dan tahun 2015 target Ayo Ke Magelang

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Nur Huda

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito menyatakan bahwa slogan yang diterapkan pemerintah kota berupa Kota Sejuta Bunga bukanlah isapan jempol semata. Namun slogan itu ditargetkan baru akan terealisasi pada tahun 2015 mendatang.

Hal itu dinyatakannya saat menghadiri tasyakuran hari jadi Taman Kyai Langgeng ke-25, Selasa (16/10/2012) yang digelar di taman parkir Kepodang komplek obyek wisata tersebut.

"Kota Sejuta Bunga tahun ini baru sosialisasi slogan, tahun depan adalah Berhias, tahun berikutnya Mantap, dan tahun 2015 target Ayo Ke Magelang semuanya sudah siap," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa di tahun 2015 nanti yang ditampilkan bukan sekadar bunga display dan di tempat publik saja tapi juga di berbagai sudut kota.

Sigit juga meminta upaya tersebut dapat dimulai dari sekolah-sekolah dan instansi pemerintahan. Dengan cara menampilkan hal sederhana seperti memperbanyak ornamen bunga di lingkungan masing-masing.

Mantan Kepala DPU ini mengatakan, saat ini ia tidak mempermasalahkan adanya titik-titik tertentu yang menampilkan sponsor untuk menghias kota dengan tanaman bunga. Misalnya di pertigaan shopping center terdapat logo BRI.

"Memang saya akui banyak yang menanyakan terkait slogan Kota Sejuta Bunga ini," ujarnya.

Maka ke depan dirinya akan tetap memanfaatkan setiap sudut kota yang masih terdapat tanah kosong untuk dijadikan taman bunga. Begitu juga di beberapa jalan utama misalnya di samping sepanjang Jalan Soekarno Hatta juga akan ditanami bunga.

"Kalau perlu nanti bisa dilelang untuk lahan-lahan yang kosong itu," kata Sigit.(*)

Penulis: had
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved