Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jogja

Pelaku Curanmor Dibekuk di Jakarta

Jumat, 12 Oktober 2012 21:49 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL
- Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di dua wilayah Gunungkidul, Paliyan dan Ngawen, terungkap jajaran kepolisian. Saat ini masih ada satu target operasi (TO) yang masih diburu pihak kepolisian. Kedua pelaku sudah ditahan di Mapolres Gunungkidul.

Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Paliyan membekuk pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) jenis honda Vario berpelat nomor AB 6796 RD milik warga dusun Watugilang, Desa Mulusan, kecamatan Paliyan. Pelaku sempat kabur dan dibekuk di Jakarta.

Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Paliyan, AKP Kaswadi menjelaskan, pembekukan pelaku berinisial AS (31) warga Mulusan, Paliyan ini berdasarkan atas informasi dan hasil penyidikan polisi. “Kami tangkap di Jakarta,” jelasnya, Jumat (12/10/2012).

Kaswadi menjelaskan pelaku diduga sempat melarikan diri selama bulan Juli hingga September, setelah mencuri sepeda motor Honda Vario milik Hasim Muhtarom (25) warga dusun Watugilang, Desa Mulusan, kecamatan Paliyan, Jumat (20/7/2012) lalu.

“Pencurian terjadi saat sepeda motor diparkir di luar rumah sekitar pukul 01.00 WIB dini hari,” ungkapnya.

Dalam aksinya, AS menggunakan kunci T, dan membawa motor hasil curian tersebut ke Jakarta. Kaswadi juga menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam memarkir sepeda motor.

“Kalau bisa menggunakan kunci tambahan untuk mengurangi risiko pencurian,” pintanya.

Sementara itu jajaran polsek Ngawen juga membekuk satu pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Vega ZR berpelat nomor AB 2916 BW milik Kardiyanto (50) warga Desa Kampung, Kecamatan Ngawen. (*)
Penulis: ais
Editor: wid

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas