Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Sembilan Motor Dinas Belum Dikembalikan

Rabu, 26 September 2012 16:40 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN –
Meski motor dinas untuk kades dan sekretaris kecamatan telah dibagikan hari ini, Rabu (26/9/2012), namun masih ada sembilan motor dinas yang lama yang belum dikembalikan. Padahal salah satu syarat untuk mengambilnya, pengguna kendaraan opersional itu harus mengembalikan yang lama terlebih dulu.

“Kami tetap menunda kendaraan dinas yang baru untuk diserahkan kepada yang belum mengembalikan. Pasalnya, syarat pengambilan yang baru harus menyerahkan surat berita acara pengembalian,” tegas Kasi Pengadaan dan Pemberdayaan Bidang Aset Daerah DPPKAD Klaten, Sri Purwanto, di Klaten, Rabu (26/9/2012).

Alasan sembilan motor dinas lama itu belum dikembalikan pun belum jelas, karena belum ada konfirmasi dari pihak terkait. Selain itu, hingga jam kerja PNS usai, ada 30 motor dinas baru belum diambil, akibat kesibukan masing-masing.

“Yang jelas salah satu yang belum mengembalikan karena kendaraannya hilang, yaitu Kades Kajen. Sebenarnya ada empat buah yang hilang, tapi hanya satu yang belum diganti,” ungkap Purwanto.

Perlu diketahui, Pemkab Klaten telah melakukan pengadaan barang  berupa 427 kendaraan operasional roda dua baru Suzuki Smash Titan dengan proses penunjukkan langsung sesuai dengan Perpres Nomor 70 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang dan Jasa. Total nilai dari pengadaan tersebut sebesar Rp 4,859 miliar dengan harga satuan Rp 11,38 juta per motor. (*)
Penulis: oda
Editor: iwe

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas