Rabu, 26 November 2014
Tribun Jogja
Home » Ekbis » Market

Duo Ayla-Agya City Car dengan Harga Rp75 Juta

Selasa, 25 September 2012 09:50 WIB

Duo Ayla-Agya City Car dengan Harga Rp75 Juta
foto : Dok Pri
Daihatsu Agya dan Ayla Segera Masuk Yogya
Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - 
Kemunculan duo mobil compact, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, menjadi buah bibir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Kedua mobil ini rencananya baru akan hadir ke Yogyakarta bulan November nanti. "Kami masih menunggu Astra Daihatsu pusat, tapi kalau tidak ada halangan, Ayla akan test drive bulan November, sebelum grand launching," kata Head Branch Astra Daihatsu Yogyakarta, Boentaram Djaja Hardja, Senin (24/9/2012).

Ayla akan menjadi tonggak penting dalam sejarah industri otomotif di Indonesia. Selain dirancang mengikuti program pemerintah LCGC (Low Cost Green Car, red), mobil ini akan dibanderol sekitar Rp75 juta hingga Rp100 juta dan menjadi cikal bakal mobil termurah. "Indent Ayla telah dibuka, namun harga yang masih belum dapat dipastikan karena masih menunggu regulasi pemerintah mengenai insentif LCGC," jelasnya.

Konsep mobil ini adalah long cabin. Bagasinya lapang, bisa memuat tiga galon air dan dua kardus mie instan. Desain mobil mengikuti tren terkini, eksterior mewah dan membanggakan, interior elegan, dan memakai per keong yang nyaman untuk mobil penumpang. Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo, mengatakan Ayla juga hemat BBM dan ramah lingkungan, dengan kapasitas 1.000 cc. Saat lampu merah, mesin tidak mengonsumsi BBM, tetapi tenaga listrik sehingga tidak membebani mesin. "Konsumsi BBM nya sama hematnya seperti mobil hibrida, tapi harga mobil hanya setengah dari mobil hibrida," ujarnya.
Kolaborasi

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan, mengatakan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla adalah mobil ketiga hasil kolaborasi Astra Toyota dan Astra Daihatsu setelah Rush dan Terios dan Avanza dan Xenia. "Dua produk ini, Agya Alya adalah jawaban dari program LCGC yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Toyota, Daihatsu, dan Astra menunjukkan keseriusan dengan merespons rencana LCGC pemerintah," tandasnya. (vim)
Penulis: vim
Editor: tea

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas